Jokowi: RS Asrama Haji Sudah Bisa Dioperasionalkan untuk Pasien Covid-19 Besok Pagi

Jumat, 9 Juli 2021 15:52 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: RS Asrama Haji Sudah Bisa Dioperasionalkan untuk Pasien Covid-19 Besok Pagi Jokowi tinjau Rumah Sakit Asrama Haji. ©Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kesiapan Asrama Haji menjadi rumah sakit asrama haji yang akan beroprasi untuk para pasien Covid-19 pada Sabtu (10/7) besok. Jokowi pun sudah melihat kesiapan rumah sakit sudah mencapai 99 persen.

"Saya sudah liat cek ke dalam pergantian rumah sakit penggantian AC, pembangunan lif untuk para pasien saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap, sehingga besok pagi RS Wisma haji sudah bisa dioperasionalkan," kata Jokowi usai meninjau langsung bersama Menteri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Rumah Sakit Asrama Haji, Jakarta, Jumat (9/7).

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang bisa menyelesaikan dengan baik. Dia menjelaskan RS tersebut disiapkan dalam waktu lima hari.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih Menkes, Menteri PUPR telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan wisma haji dikonfersi menjadi rumah sakit," ungkapnya.

Diketahui RS Darurat Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah rencananya menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU. Fasilitas-fasilitas tersebut disiapkan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini