Jokowi: Megawati pejuang demokratis yang mengganggu pasti dilawan

    Reporter : Supriatin | Selasa, 10 Januari 2017 13:33
    Jokowi: Megawati pejuang demokratis yang mengganggu pasti dilawan
    Jokowi dan JK hadiri HUT PDIP ke-44. ©2017 Merdeka.com

    Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan tetap komitmen mengawal pemerintahan Joko Widodo(Jokowi)-Jusuf Kalla. Bentuk kongkretnya, PDIP siap menghadapi pihak-pihak yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah secara konstitusional atau makar.

    "Kalau ada yang mau macam-macam, pak presiden, pak wapres, panggil saja kita," kata Megawati dalam pidato politiknya di hadapan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri kabinet kerja, pada HUT PDIP ke-44 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

    Presiden Jokowi mengapresiasi pernyataan Megawati ingin melawan pihak-pihak yang hendak menjatuhkan pemerintahan sah secara konstitusional. Menurut Jokowi, pernyataan tersebut bentuk perjuangan demokrasi.

    "Kan jelas, bahwa ibu Mega pejuang demokrasi artinya apa yang tidak demokratis, yang mengganggu pasti beliau lawan. Itu prinsipnya begitu juga yang ingin mengganggu presiden karena presiden yang terpilih sekarang secara konstitusional pasti beliau minta turun," kata Jokowi.

    Ditanya terkait langkah kongkrit PDIP melawan pihak-pihak yang ingin menjatuhkan pemerintah sah, Jokowi tak ingin menanggapi. "Tanyakan ke Ibu Mega," singkat mantan Gubernur DKI Jakarta ini sambil berlalu meninggalkan wartawan.

    [eko]

    Rekomendasi Pilihan


    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE