Jokowi Dinilai Serius Kembangkan Potensi Generasi Muda Tanah Air

Senin, 30 Mei 2022 12:09 Reporter : Ya'cob Billiocta
Jokowi Dinilai Serius Kembangkan Potensi Generasi Muda Tanah Air Jokowi Bertemu Seniman di Surakarta. ©BPMI Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu menaruh perhatian serius terhadap perkembangan generasi muda di Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran staf khusus (Stafsus) milenial yang berada dalam struktur pemerintahan Jokowi.

Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku, Veral Hendrisco Pattipeilohy mengatakan, pelibatan sederet sosok anak muda menjadi bagian dalam berjalannya pemerintahan merupakan hal positif. Suara generasi muda lebih didengar di era Jokowi.

Terutama, tambah dia, suara yang berkaitan dengan kreativitas generasi muda. Terlebih lagi melalui berbagai kebijakan yang diluncurkan Jokowi untuk mendukung berkembangnya kreativitas generasi muda khususnya di pedesaan.

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," kata Veral di Ambon, Maluku, Senin (30/5).

Salah satu bentuk dukungan nyata Jokowi, tambah dia, yakni dengan meluncurkan program yang ditujukan bagi milenial. Menurut dia, hal demikian merupakan sebuah bukti nyata perhatian besar presiden terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Dia juga menyebut langkah Jokowi yang kerap kali melibatkan milenial dari segala aspek menjadi bukti keberpihakan terhadap milenial. Keberpihakan, tambah dia, yang nantinya dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam diri.

"Beberapa kebijakan (Jokowi) misalnya seperti lahirnya staf khusus milenial, itu membuktikan bahwa kepemimpinan Jokowi serius memperhatikan kepentingan kaum milenial," pungkas Veral di Ambon.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Staf Khusus Presiden Jokowi
  3. Ambon
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini