Jelang pertemuan Interpol Dunia, polisi di Bali wajib pakai rompi

Sabtu, 22 Oktober 2016 02:32 Reporter : Gede Nadi Jaya
Jelang pertemuan Interpol Dunia, polisi di Bali wajib pakai rompi Ilustrasi Polisi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Para anggota Polda Bali akan dibekali rompi anti peluru dan anti senjata tajam (sajam). Ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyerangan seperti terjadi di Tangerang, Kamis kemarin. Apalagi November nanti Bali ditunjuk sebagai lokasi berkumpulnya para interpol seluruh dunia.

"Ini dalam langkah upaya kita mengantisipasi apapun kemungkinan terjadi. Pasalnya kerawanan itu bisa saja terjadi apalagi ada pertemuan internasional yang melibatkan perwakilan dari berbagai Negara," tegas Korlantas Polri Brigjen Agung Budi di Nusa Dua Bali, Jumat (21/10).

Menurut Agung, perketat keamanan dan menjaga para anggota menjadi penting. Terutama pengamanan saat pertemuan interpol harus diperkuat dan diperketat.

"Kami prioritaskan dari ancaman teroris maka secara perwakilan tadi saya berikan rompi anti peluru untuk pengamanan. Paling tidak dari aspek protektor dari anggota sudah baik. Pemberian rompi terhadap polisi yang berjaga di pos-pos rawan termasuk Polantas," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Agung Budi juga mengecek persiapan anggota dan kendaraan. Satu per satu kendaraan, baik roda dua maupun roda empat milik anggota Lantas Polda Bali diperiksa. Jenderal bintang satu ini juga mengecek motor gede dengan melihat starter kendaraan tersebut.

“Tadi adalah mengecek kesiapan dari aspek pengamanan dan pengawalan lalu lintas sehingga nanti pada saat mengawal betul-betul sudah standar dunia. Rompi anti peluru juga termasuk anti sajam. Kalau ada penyerangan dari samping, rompi tersebut cukup aman melindungi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertemuan interpol dari berbagai Negara ini akan dilaksanakan di Nusa Dua dari 7 November hingga 10 November mendatang dan akan dihadiri delegasi dari 190 negara. [ang]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini