Jelang aksi 2411, ratusan personel bersiaga di DPP Nasdem

Jumat, 24 November 2017 11:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jelang aksi 2411, ratusan personel bersiaga di DPP Nasdem pengamanan demo di NasDem. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa yang menamakan diri mereka kelompok aksi 2411 akan mendatangi Gedung DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem). Sebagai bentuk pengamanan, ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari Brimob, Sabhara dan Garda Pemuda Nasdem sudah berada di lokasi di Jl RP Soeroso No 44, Gondangdia.

Pantauan merdeka.com, Jumat (24/11), kepolisian menyiapkan sepuluh mobil barracuda dan mobil pengangkut kawat sejak pukul 09.45 Wib. Seluruh barracuda itu berjejer di kiri jalan. Seluruh personel kemudian melakukan pelaksanaan apel siaga untuk keamanan jalannnya aksi.

Rencananya pukul 13.00 WIB nanti, peserta aksi akan longmarch usai salat Jumat dari Masjid Cut Meutia, Menteng menuju Gedung DPP Nasdem. Setelah berorasi mereka melanjutkan aksi ke Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, massa mendesak politisi Nasdem Victor Laiskodat diproses hukum.

Untuk diketahui, pada Jumat (24/11) ini Presidium alumni 212 menggelar aksi untuk mendesak aparat penegak hukum menangkap anggota DPR Fraksi Nasdem Victor Laiskodat yang di telah melakukan ujaran kebencian. Victor dalam pidato politiknya pada Selasa (1/8) di Kupang, Nusa Tenggara Timur lalu, mengaitkan partai politik Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat sebagai pendukung negara khilafah.

Sementara, Kepala badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Ari Dono menyatakan kasus yang menjerat Viktor masih terus diproses. Saat ini pihaknya masih membutuhkan keterangan dari beberapa ahli. Selain keterangan dari ahli, sudah ada 20 orang yang sudah dimintai keterangan dalam kasus ini.

"Iya masih, masih dalam proses kita melengkapi dari keterangan-keterangan kan gitu. Kalau enggak salah, sudah ada 20 orang dimintai keterangan," tegasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini