Jalankan Perintah Jokowi, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Serang

Rabu, 28 Juli 2021 00:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jalankan Perintah Jokowi, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Serang BIN Gelar Vaksinasi Door to Door di Serang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Intelijen Negara kembali melakukan vaksinasi door to door untuk mempercepat tercapainya target kekebalan kelompok atau herd immunity. Kali ini, vaksinasi massal digelar di pondok pesantren dan warga Kecamatan Tanjung Teja, Kabupaten Serang, Banten.

BIN mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, pemerintah menargetkan 3 juta warga menerima vaksin per harinya.

"Sesuai program pemerintah dari bapak Presiden Jokowi untuk vaksin bisa tercapai 1 hari 3 juta, jadi dari semua Kelembagaan, Kementerian, Pemda, TNI, Polri itu semua melaksanakan vaksin di mana-mana untuk mencapai herd immunity," kata Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Cahyono mengatakan laju Covid-19 tergolong tinggi di Banten. Salah satu zona merah di Banten adalah Kabupaten Serang. Untuk itu lah, BIN mengebut vaksinasi di wilayah tersebut.

"BIN berkoordinasi dengan Pemda, Timkes, kemudian TNI-Polri untuk bersama-sama melakukan vaksin massal secara door to door. Kebetulan di kecamatan ini baru yang pertama door to door dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau imun pada masyarakat di wilayah kecamatan Tanjung Teja, dengan terbentuknya herd immunity ini kita aktifnya nanti bisa melaksanakan hidup normal," imbuh Cahyono.

Dia juga mengimbau warga agar tidak termakan ucapan hoaks soal vaksinasi yang menyesatkan di berbagai media sosial. Vaksin ini, Cahyono, sangat penting karena Covid-19 ini nyata dan sudah memakan korban.

"Imbauan saya kepada masyarakat janagn takut, jangan termakan oleh hoaks, karena hoaks ini berita bohong berita menyesatkan. Makanya kita turun para pejabat turun sampai Bapak Presiden juga turun untuk melaksanakan vaksin kepada rakyat, vaksin datang hampir setiap hari dibeli oleh bangsa kita untuk divaksin kepada masyarakat. Sehingga masyarakat semua sehat, pemerintah sudah berjuang keras untuk membuat rakyatnya sehat," pungkas Cahyono.

Untuk diketahui, agenda tersebut berlangsung di tujuh provinsi. Total pemberian vaksinasi dengan total 15.000 dosis. Sedangkan sembako dan vitamin masing-masing sebanyak 15 ribu paket.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung adanya program vaksinasi Covid-19 melalui metode door to door atau dari rumah ke rumah. Jokowi menilai program vaksinasi ini sangat bagus sekali karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

"Bagus. Door to door ini bagus artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali," kata Jokowi saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar dan vaksinasi door to door melalui konferensi video, Rabu (14/7). [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini