Ingin Bertemu Anggota DPRD Jatim, Mahasiswa Terobos Pagar Kawat Berduri

Rabu, 25 September 2019 12:45 Reporter : Erwin Yohanes
Ingin Bertemu Anggota DPRD Jatim, Mahasiswa Terobos Pagar Kawat Berduri Mahasiswa di Surabaya terobos kawat berduri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa demonstrasi dari berbagai universitas di Surabaya mulai merangsek masuk ke area kantor DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim). Pagar kawat berduri yang dipasang sebagai barikade pun mulai dijebol oleh para mahasiswa.

Para mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya ini terus berdatangan ke kantor DPRD Jatim. Dengan membawa berbagai poster dan bendera, para mahasiswa itu mendesak untuk dipertemukan dengan para anggota dewan yang hingga kini belum juga menemui mereka.

Koordinator aksi yang berada di atas mobil komando menyerukan kepada peserta agar merangsek masuk melewati pagar kawat berduri. Dengan menggunakan poster dan baliho yang dibawa, mereka menutupi pagar kawat berduri agar dapat dilewati.

"Ayo maju satu langkah kawan-kawan. Ayo maju... Kita temui para anggota dewan yang katanya terhormat itu," seru korlap aksi mahasiswa, Rabu (25/9).

Para peserta aksi pun mulai maju dan 'menjebol' pagar kawat berduri yang dipasang polisi.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang polisi yang memegang mikropon meminta agar para mahasiswa tenang, dan berjanji akan mempertemukan dengan para anggota dewan.

"Saya mohon tenang adik-adik mahasiswa. Jangan terprovokasi. Kita akan pertemukan anda dengan anggota dewan. Kami tidak akan melawan, mohon tenang," ujar anggota polisi dengan pengeras suara.

Dalam aksi kali ini, para mahasiswa dari berbagai universitas di Surabaya menuntut berbagai macam persoalan. Di antaranya menolak RUU KUHP, UU KPK dan lain sebagainya.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Bagaimana Pendapat Anda soal RUU KUHP? Klik di Sini! [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini