IDI: Silakan Lapor jika Ada Dokter Senior Persulit Junior jadi Spesialis

Kamis, 2 Juni 2022 19:16 Reporter : Supriatin
IDI: Silakan Lapor jika Ada Dokter Senior Persulit Junior jadi Spesialis ilustrasi dokter. stemgenex.com

Merdeka.com - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menanggapi pengakuan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bahwa ada dokter senior mempersulit juniornya untuk menjadi dokter spesialis. IDI menyatakan akan menjatuhkan sanksi kepada dokter senior jika terbukti mempersulit juniornya.

"Jika ada yang mempersulit silakan lapor ke PB IDI," kata Ketua PB IDI Terpilih, Slamet Budiarto kepada merdeka.com, Kamis (2/6).

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengaku mendapat banyak cerita tentang dokter senior mempersulit juniornya untuk menjadi dokter spesialis.

"Di lapangan saya juga dengar banyak cerita-cerita seperti itu, ada yang dokter-dokter seniornya mempersulit dokter-dokter juniornya," kata Budi saat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (2/6).

2 dari 2 halaman

Budi menegaskan tindakan mempersulit junior untuk menjadi dokter spesialis harus didisiplinkan. Sebab, saat ini Indonesia kekurangan dokter spesialis. "Itu kita harus disiplinkan," tegasnya.

Budi meminta wartawan melaporkan kepada jajarannya jika menemukan dokter senior mempersulit juniornya untuk menjadi dokter spesialis. Dia memastikan laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

"Kalau nanti ada dokter-dokter senior yang mengahalang-halangi dokter umum yang mau menjadi dokter spesialis lebih muda, tolong WhatsApp langsung ke kita, nanti kita tindak lanjuti segera," ujarnya.

[ray]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini