Ibu luka tertimpa tembok rumah diduga rusak akibat gempa Cilacap

Minggu, 26 Januari 2014 01:35 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Ibu luka tertimpa tembok rumah diduga rusak akibat gempa Cilacap Ilustrasi luka

Merdeka.com - Jumini, seorang ibu rumah tangga yang bermukim di Jalan Slamet Riyadi RT 07 RW 05 Kelurahan Tambakreja, Cilacap, Jawa Tengah luka-luka akibat tertimpa tembok rumahnya yang roboh pada Sabtu pukul 22.00 WIB. Alhasil perempuan berumur 33 tahun itu luka-luka.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama anaknya hendak masuk ke dalam rumahnya. Saat pintu ditutup, mendadak tembok bagian dalam rumah runtuh dan menimpa korban. Sedangkan anak Jumini selamat karena telah masuk ke ruang lain. Akibat kejadian itu Jumini mengalami luka-luka pada kening dan sempat pingsan.

Jumini yang dalam kondisi pingsan segera dipindahkan dan dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria, Cilacap. Salah seorang tetangga korban, Dwi, mengatakan sebelum kejadian Jumini sudah dilarang masuk ke rumahnya karena setelah gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter menggoyang kota itu. Akibat gempa, rumah Jumini rusak dan menunjukkan tanda-tanda akan runtuh.

"Apalagi konstruksi rumah tersebut tidak sesuai standar karena tidak ada besi cor sebagai penahan dan sebagian besar dindingnya belum diplester," kata Dwi seperti dikutip dari Antara, Sabtu (25/1).

Namun, lanjut Dwi, meski telah diperingatkan Jumini berkeras masuk ke rumahnya karena merasa tidak enak jika harus tidur menumpang di rumah tetangganya. Dia mengatakan, kejadian yang menimpa Jumini segera dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Cilacap Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

[tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gempa
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini