Hari Pertama Ngantor, Mendikbud Nadiem Makarim Langsung Rapat Kabinet di Istana

Kamis, 24 Oktober 2019 09:17 Reporter : Hari Ariyanti
Hari Pertama Ngantor, Mendikbud Nadiem Makarim Langsung Rapat Kabinet di Istana Suasana pertama kerja di Kemendikbud. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari pertama kerja usai dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim tak langsung masuk ke kantornya. Pada Kamis (24/10) pagi, Nadiem Makarim langsung menuju ke Istana Negara untuk mengikuti sidang kabinet.

Pantauan merdeka.com di Kantor Kemendikbud, pada pukul 07.45 WIB, ruang parkir mobil untuk menteri masih tampak kosong. Sejumlah wartawan menunggu di depan pintu masuk lobby Kemendikbud.

Sejumlah larangan bunga ucapan selamat atas pelantikan mantan CEO Gojek tersebut memenuhi selasar di depan lobby. Humas Kemendikbud, Nida mengatakan, pada Kamis pagi Nadiem langsung menuju Istana.

"Pak Menterinya langsung ke Istana untuk sidang kabinet," ujarnya kepada wartawan.

Nida mengatakan, Nadiem kemungkinan kembali ke kantornya pada siang hari setelah sidang kabinet selesai. Karena Nadiem juga dijadwalkan menggelar rapat internal pada pukul 14.00 WIB.

Nadiem Makarim menjadi anggota kabinet termuda dalam Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman dan pelantikan kabinet dilaksanakan pada Rabu (23/10) pagi. Nadiem menggantikan Muhajir Effendy yang ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini