Hadir di Acara ISCFE, Gibran Belajar Banyak Konsep Smart City

Rabu, 13 Oktober 2021 23:20 Reporter : Arie Sunaryo
Hadir di Acara ISCFE, Gibran Belajar Banyak Konsep Smart City ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuning Raka menghadiri acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 di Sahid Rich Hotel Yogyakarta, Rabu (13/10). Kegiatan yang diikuti wali kota se-Indonesia itu diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Menurut Gibran kegiatan tersebut membahas isu-isu terkini seputar Smart City, terutama pembahasan mengenai "Membangun Ekosistem Smart City Bekelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi".

"Tentu di sini saya banyak belajar mengenai konsep smart city dari kota-kota lain. Bisa saling bertukar pikiran dan mengembangkan inovasi. Dari bagaimana kita melestarikan lingkungan, meningkatkan daya saing ekonomi serta membangun masyarakat madani yang modern," katanya.

Gibran mengaku mengambil banyak manfaat dari pertemuan itu. Dia akan mengaplikasikannya di Solo, sehingga tidak ketinggalan dari kota-kota besar lainnya.

"Yang jelas, Solo tidak mau ketinggalan. Kami akan Terus beradaptasi mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu ilmu dari pertemuan ini untuk percepatan penanggulangan pandemi," sebutnya.

Selain membahas isu-isu terkini terkait smart city, ISCFE 2021 juga dirangkai dengan Rapat Kerja Teknis APEKSI 2021. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini