Better experience in portrait mode.
Gunung Semeru Erupsi Dua Kali dalam Satu Hari

Gunung Semeru Erupsi Dua Kali dalam Satu Hari

Gunung Semeru erupsi dengan kolom abu vulkanik setinggi 500 meter di atas puncak.

Gunung Semeru erupsi dua kali pada Sabtu, dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati 500 meter dan 400 meter di atas puncak.

Gunung Semeru masih berstatus siaga atau level III, dengan rekomendasi untuk masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di sektor tenggara dan sepanjang sungai-sungai terdekat.

Gunung Semeru erupsi mengeluarkan abu vulkanik dan berpotensi bahaya lontaran batu, awan panas, guguran lava, dan lahar.

Geser👉
Viral Siswa MTs di Sumbar Dipukul dan Diinjak Teman Sekolah, Begini Penjelasan Polisi

Siswa MTs di Sumbar Dipukul dan Diinjak

Video viral menunjukkan aksi bullying terhadap siswa MTsN di Sumatera Barat.

Kejadian ini dipicu oleh sakit hati pelaku saat bermain bola di sekolah.

Keluarga korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Bayang dan proses penyelidikan sedang dilakukan.

Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
AHY Bagi-Bagi Sertifikat Tanah Elektronik di Kalbar: Ini Bisa Cegah Masyarakat Jadi Korban Mafia Tanah

AHY Bagi-Bagi Sertifikat Tanah Elektronik di Kalbar

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membagikan sertifikat tanah elektronik di Kalimantan Barat.

Sertifikat tanah elektronik mampu mencegah masyarakat dari mafia tanah dan memberikan kepastian hukum bagi pemilik sertifikat.

Selain itu, sertifikat tanah elektronik juga memberikan nilai ekonomi tinggi bagi pemiliknya.

Dengan adanya sertifikat tanah elektronik, diharapkan semua masalah tanah dapat diselesaikan dengan cepat dan memiliki legalitas yang resmi.

Geser👉
Kemenag Ingatkan Saudi Airlines dan Garuda Indonesia Tak Lagi Terlambat Angkut Jemaah Haji

Kemenag Ingatkan Maskapai untuk Tidak Terlambat Angkut Jemaah Haji

Kementerian Agama meminta maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Airlines bisa memegang komitmennya untuk tidak ada keterlambatan penerbangan pada fase kepulangan jemaah haji ke Indonesia.

Pada fase kepulangan jemaah haji, keterlambatan penerbangan dapat berdampak pada berbagai layanan seperti akomodasi, konsumsi, dan transportasi. Jemaah juga akan mengalami kelelahan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DJPU) Kementerian Perhubungan menjamin kesiapan sarana dan prasarana bandara debarkasi serta armada pesawat udara untuk kepulangan jemaah haji Indonesia.

Kesimpulannya, maskapai harus menepati schedule penerbangan jemaah haji agar tidak mengganggu layanan dan kenyamanan jemaah. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Detik-Detik Penangkapan Virgoun Terkait Narkoba

Detik-Detik Penangkapan Virgoun Terkait Narkoba

Polisi menangkap Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Detik-detik penangkapan itu terekam dalam video berdurasi 1:58 detik. Terlihat, beberapa polisi berpakaian preman mendatangi sebuah rumah kos di Ampera Avenue Residence, Jakarta Selatan.

Virgoun dan seorang wanita berinisial PA diamankan bersama. Polisi menunjukkan barang bukti berupa alat hisap sabu dan plastik klip berisi sabu yang diperlihatkan oleh Virgoun.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek rumah kos yang disewa oleh Virgoun dan menemukan barang bukti berupa sabu. Kasus masih dalam pengembangan dan Virgoun serta wanita tersebut masih menjalani pemeriksaan.

Geser👉
Alasan Heru Budi Absen Hadiri Malam Perayaan HUT ke-497 Jakarta di Jakarta Fair

Alasan Heru Budi Absen Hadiri Malam Perayaan HUT ke-497 Jakarta

Heru Budi tidak hadir di Malam Perayaan HUT ke-497 Jakarta di Jakarta Fair karena rapat persiapan HUT ke-79 RI.

Heru Budi sudah hadir di pembukaan Jakarta Fair yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Anies Baswedan hadir di Malam Perayaan HUT ke-497 Jakarta dan memimpin aba-aba hitung mundur pesta kembang api.

Anies mengaku senang bisa hadir kembali di Jakarta Fair dan menerima undangan untuk acara puncak malam tersebut.

Geser👉
Heru Budi Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di Pilgub Jakarta 2024

Heru Budi Hartono Minta Warga Jaga Situasi Pilkada Tetap Kondusif

Heru Budi Hartono mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada November 2024.

Heru juga minta warga menjaga situasi Pilkada tetap kondusif. Dia menilai pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu berlangsung dengan damai.

Heru menyampaikan, pada usia yang hampir genap lima abad itu Jakarta akan menjalani peran baru melepas status sebagai ibu kota negara. Jakarta akan terus tumbuh menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional.

Heru melihat pergantian status Jakarta sebagai kesempatan untuk berbenah baik dari segi infrastruktur maupun dari sisi kualitas hidup warganya. Ini adalah kesempatan untuk meningkatkan infrastruktur, kualitas hidup warga sekaligus menghadirkan wajah baru yang layak huni dan berkelanjutan.

Geser👉
Tingkatkan Kualitas Pariwisata Bali, Emtek Group Jalin Kerjasama dengan GIPI

Emtek Group Jalin Kerjasama dengan GIPI untuk Tingkatkan Kualitas Pariwisata Bali

Emtek Group menjalin kerjasama dengan GIPI untuk meningkatkan kualitas pariwisata Bali.

Kerjasama ini meliputi penyelenggaraan event dan publikasi aktivitas kepariwisataan Bali.

Kerjasama ini juga akan menggelar event World Tourism Day dan seminar untuk meningkatkan kualitas pariwisata Bali.

Emtek Group akan memberikan dukungan penuh dengan memaksimalkan media yang dimiliki. Kerjasama ini diharapkan memberikan manfaat bagi pariwisata Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

Geser👉
Polisi Kantongi Identitas Pemasok Narkoba Virgoun

Polisi Kantongi Identitas Pemasok Narkoba Virgoun

Polisi telah mengidentifikasi pemasok narkoba jenis sabu kepada musisi Virgoun.

Musisi Virgoun dan seorang rekan wanita diamankan atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di sebuah rumah kos.

Penyidik sedang mencari keberadaan pemasok tersebut dan berharap dapat mengembangkan kasus ini.

Kasus ini masih dalam proses penyelidikan dan mohon doa agar pemasok narkoba dapat diamankan. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Polisi Geledah Ulang Indekos Virgoun untuk Cari Barang Bukti, Begini Hasilnya

Musisi Virgoun Diamankan Terkait Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Polisi kembali melakukan penggeledahan di kosan musisi Virgoun untuk mencari barang bukti narkoba jenis sabu. Namun, hasilnya nihil.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan Virgoun dan teman wanitanya terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dalam penggeledahan ulang, polisi hanya menemukan narkoba sabu beserta alat hisap sebagai barang bukti.

Hasil penggeledahan ini menunjukkan bahwa tidak ada barang bukti lain yang ditemukan di kosan Virgoun. Kasus ini masih dalam pengembangan.

Geser👉
Komisi X DPR Undang Mantan Mendikbud untuk Bahas Anggaran

Komisi X DPR Undang Mantan Mendikbud untuk Bahas Anggaran

Komisi X DPR mengundang mantan Mendikbud seperti Mohammad Nuh, Anies Baswedan, dan Muhadjir Effendy untuk membahas anggaran Kemendikbud Ristek tahun 2025.

Dede Yusuf, Wakil Ketua Komisi X DPR, mengungkap alasan mengundang mantan Mendikbud untuk mendapatkan pandangan mereka terkait anggaran pendidikan yang berbeda setiap tahunnya.

Anies Baswedan mengaku telah menerima undangan tersebut, namun tidak bisa hadir karena berada di luar negeri. Ia telah mengirimkan surat jawaban kepada pimpinan DPR RI.

Dalam kesimpulan, pembaca diajak untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Upacara HUT ke-497 Jakarta, Heru Budi: Jakarta akan Terus Tumbuh Jadi Kota Global

Jakarta Akan Melepas Status Ibu Kota Negara

Upacara HUT ke-497 Jakarta, Heru Budi: Jakarta akan Terus Tumbuh Jadi Kota Global Heru menyampaikan, pada usia yang hampir genap lima abad itu Jakarta akan menjalani peran baru melepas status sebagai ibu kota negara.

Meski begitu, Heru menjamin Jakarta tidak akan kehilangan pesona usai berganti peran. Dia meyakini Jakarta bakal terus bertumbuh. Jakarta akan mengakselerasi langkahnya. Jakarta akan terus tumbuh menjadi kota global dan pusat perekonomian nasional.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini juga memandang pergantian status Jakarta sebagai kesempatan untuk berbenah baik dari segi infrastruktur maupun dari sisi kualitas hidup warganya. Ini adalah kesempatan untuk berbenah untuk meningkatkan infrastruktur, kualitas hidup warga sekaligus menghadirkan wajah baru yang layak huni dan berkelanjutan.

Heru tak menampik proses yang bakal dihadapi Jakarta ke depan tidak mudah dan penuh tantangan. Dia bilang, dibutuhkan kerja sama dan sinergi yang baik antara pemerintah dan warga. Saya meyakini dengan kegigihan dan sinergi bersama elemen masyarakat, kota ini bisa berdiri dengan kota maju lainnya di dunia. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Erick Thohir Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Ketua PSSI Erick Thohir Menegaskan Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa tidak ada pemain titipan di semua level Timnas Indonesia, termasuk Timnas U-16 yang sedang mengikuti turnamen ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Solo.

Erick Thohir menanggapi kabar adanya pemain titipan di Timnas Indonesia U-16 dan menyatakan bahwa pemain dipilih berdasarkan kualitas oleh pelatih Nova Ariyanto. Erick juga menekankan bahwa tidak ada pemain titipan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Meskipun ada isu pemain titipan, Nova Ariyanto telah menjelaskan bahwa pemain Fardan Ary Setyawan dipilih berdasarkan kualitas dan memiliki catatan yang cukup impresif. Erick juga menilai timnas U-16 memiliki fisik dan skill individual yang bagus, namun masih kurang dalam hal kekompakan.

Erick Thohir berharap memberikan yang terbaik dan tidak memilih-milih pemain baik senior maupun junior. Meskipun baru berkumpul selama 2 bulan, Erick memaklumi bahwa tidak ada yang mudah dan perlu serius dalam menjaga timnas. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉