Gibran Minta Warga Solo Disiplin Prokes: Kalau Naik Lagi ke Level 4, Ya Susah Kita

Rabu, 15 September 2021 16:08 Reporter : Dedi Rahmadi
Gibran Minta Warga Solo Disiplin Prokes: Kalau Naik Lagi ke Level 4, Ya Susah Kita Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka optimistis kota yang dipimpinnya tidak akan naik ke level 4 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) seperti Kabupaten Brebes. Syaratnya, masyarakat harus konsisten menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Makanya prokesnya jangan kendor, itu aja. Jangan ada euforia, perayaan atau pesta atau apa. Tetap menahan diri dulu. Kalau naik lagi ke level 4 ya susah kita,” ujar Gibran, Rabu (15/9).

“Tapi kalau Solo lihat trennya tidak mungkin kembali lagi ke level 4,” imbuhnya.

Gibran mengatakan, saat ini capaian vaksinasi di Kota Bengawan sudah tinggi, bahkan melebihi 100 persen. Selain itu BOR (Bed Occupancy Rate/keterisian tempat tidur) rendah. Demikian juga positivity rate juga rendah.

“Santai aja, kita usahakan menuju level 2 ya,” katanya.

Meski capaian vaksinasi sudah 100 persen, Gibran menyatakan tidak akan berhenti. Vaksinasi akan dikebut hingga 130 persen, terutama untuk pelajar atau anak usia 12 tahun keatas.

“Vaksinasi diatas 100 persen, tapi kita lanjut terus. Mungkin sampai 120 atau 130 persen lah,” katanya.

Ia berharap target tersebut tersebut bisa diselesaikan hingga akhir bulan ini. Target vaksin selanjutnya yang menjadi sasaran adalah anak sekolah atau usia diatas 12 tahun.

“Target kita 12 tahun keatas dulu, sambil jalan ya,” pungkas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini