Gibran Bermanuver Temui Megawati, Purnomo Tidak Mau Ikut-ikutan

Jumat, 25 Oktober 2019 15:15 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Bermanuver Temui Megawati, Purnomo Tidak Mau Ikut-ikutan PDIP usung pasangan Purnomo-Teguh di Pilkada Solo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Langkah Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait Pilkada Solo, tidak membuat pasangan bakal calon Achmad Purnomo-Teguh Prakosa panik. Apa yang dilakukan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut dianggap sebagai tindakan yang wajar. Wakil Wali Kota Solo itu mengaku tidak akan Ikut-ikutan.

"Saya tidak akan meniru cara Gibran. Saya tidak mau melangkahi DPC untuk menemui Ketua Umum PDIP," ujar Purnomo, Jumat (25/10).

Purnomo mengatakan, dia dan Teguh ditugaskan oleh DPC. Sehingga tetap berkoordinasi dan menunggu perintah DPC. Apalagi selama ini Ketua DPC tidak pernah memintanya menemui Megawati.

"Pertemuan Gibran dengan Bu Mega adalah hal yang biasa, itu hak siapa saja. Saya tidak merasa dilangkahi oleh Gibran," terangnya.

Purnomo juga tidak mau berandai-andai soal rekomendasi yang akan dikeluarkan Ketua Umum DPP PDIP. Apapun hasilnya, dikatakannya, akan mengikuti perintah DPC PDIP Solo yang menugaskannya.

"Apa yang terjadi silakan terjadi. Kalau disetujui jalan terus, enggak disetujui ya saya serahkan lagi ke DPC yang menugaskan saya. Nanti ditugasi apa lagi saya ikut," ucapnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Purnomo juga mengaku jika tidak mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilkada Kota 2020, ia siap untuk beristirahat. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini