Gelar Tes Kesehatan, PEP Bandung Pastikan Kesiapan Fisik Mahasiswa

Kamis, 7 November 2019 11:22 Reporter : Haris Kurniawan
Gelar Tes Kesehatan, PEP Bandung Pastikan Kesiapan Fisik Mahasiswa PEP Bandung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Politeknik Energi Pertambangan (PEP) Bandung menggelar tes kesehatan bagi mahasiswa-mahasiswi baru di lembaga pendidikan besutan Kementerian ESDM ini. Beberapa perguruan tinggi tertentu di Indonesia memang mengharuskan mahasiswa dan mahasiswinya menjalani tes kesehatan terlebih dulu.

Plt. Direktur PEP, Wahid Sugiman membuka acara yang berlokasi di Ruang Sunu Sumosusastro Gedung PPSDM Geominerba. Dalam sambutannya, Wahid berpesan agar para mahasiswa bisa menjadi orang sukses selepas menimba ilmu di PEP.

"Kita dilahirkan dari orang biasa, dengan cara yang biasa, tapi saat wisuda nanti mari kita menjadi orang yang luar biasa," katanya.

Sebanyak 82 mahasiswa/mahasiswi PEP mengikuti tes yang bertujuan mengetahui kondisi mereka demi menunjang kegiatan para mahasiswa baik saat di kelas maupun di lapangan. Pasalnya, pendidikan vokasi yang diterapkan PEP menjadikan kegiatan di lapangan lebih banyak ketimbang di kelas.

Sebut saja magang, praktik kerja lapangan, dan di laboratorium, sehingga dibutuhkan fisik dan stamina yang prima. Tes kesehatan ini dilakukan thdp fisik menyeluruh, tes urine, dan anamnesis. Kegiatan ini juga dihadiri para pejabat dari PPSDM Geominerba.

Acara yang diberi tema Healthcare Event ini tidak dilakukan hanya satu hari saja, tapi setiap Rabu selama November. Tak hanya tes kesehatan, acara ini juga menggelar penyuluhan-penyuluhan seperti pencegahan penyakit akibat kerja (PAK) dan Kecelakaan Kerja (KK), gaul zaman now, berbaur tetapi tidak melebur, dan fenomena adiksi napza pada generasi milenial. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Esdm
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini