Gantikan Cak Imin jadi Menakertrans, Hanif janji benahi TKI

Senin, 27 Oktober 2014 22:43 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Gantikan Cak Imin jadi Menakertrans, Hanif janji benahi TKI Hanif Dhakiri. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo(Jokowi) di Istana Kepresidenan, Senin(27/10) siang, Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri langsung mendatangi Kantor Kemenakertrans untuk melakukan serah terima jabatan (Sertijab). Setelah selesai serah terima jabatan yang diberikan oleh Menakertrans Plt Armida Alisjahbana, Hanif akan langsung mengadakan rapat pimpinan.

Hanif mengatakan, Jokowi tidak berpesan macam-macan kepadanya. Namun, lanjut dia, Jokowi hanya ingin dirinya segera bekerja.

"Tidak spesifik tapi pada intinya anggota kabinet ini diminta untuk segera bekerja," kata Hanif kepada para wartawan usai Sertijab di Kantor Kemenakertrans, Jakarta, Senin (27/10).

Hanif akan fokus membenahi perihal pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri. Dia juga berencana akan meningkatkan produktifitas TKI melalui berbagai skema dalam pelatihan dan pendidikan sebelum dikirim ke luar negeri.

"Ide secara pribadi saya pikirkan juga soal TKI kita," ujar Hanif

Ketika disinggung soal upah kerja, Hanif mengatakan, masalah itu sudah ada porsi yang mengatur. Dia hanya akan membantu prosesnya agar Pemerintah Daerah segera mengambil keputusan.

"Saya coba fasilitasi Gubernur dan dewan pengupahan ini agar segera mengambil keputusan," pungkas dia.

Diketahui, Menakertras sebelumnya adalah Muhaimmin Iskandar (Cak Imin) yang juga menjabat sebagai ketua umum PKB. Hanif sendiri adalah Sekjen PKB periode 2014-2019 yang ditunjuk langsung oleh Cak Imin. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini