Fadli Zon Soal Stafsus Milenial Jokowi: Menurut Saya Pajangan Saja

Selasa, 26 November 2019 15:27 Reporter : Ahda Bayhaqi
Fadli Zon Soal Stafsus Milenial Jokowi: Menurut Saya Pajangan Saja jokowi perkenalkan staf khusus. ©2019 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyindir staf khusus milenial rekrutan Presiden Joko Widodo. Fadli mengatakan, harusnya Jokowi merekrut tokoh kalangan muda yang terbaik. Tidak cuma merekrut anggota tim suksesnya.

"Kalau itu sekedar pajangan milenial, cari lah yang best of the best kan banyak yang sudah mengabdi kepada negara juga sudah banyak. Dicek juga latar belakangnya, jangan hanya karena tim sukses dan sebagainya gitu," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

1 dari 1 halaman

Stafsus Milenial Pajangan

Fadli menilai para staf khusus Jokowi ini seperti pajangan. Sebab mereka bukan pengambil keputusan.

"Tapi kalau seolah mau mengedepankan milenial ya itu kan menurut saya pajangan saja. Merek kan kan staf bukan pengambil keputusan," kata dia.

Kepala BKSAP itu mengatakan, tugas-tugas staf khusus harusnya dijelaskan. Karena banyak tumpang tindih dengan tugas-tugas lembaga kepresidenan lain seperti KSP, Sekretariat Negara, dan Sekretariat Kabinet.

"Jauh dari semangat yang diharapkan presiden sendiri untuk efisiensi. Jadi ini sama saja pemborosan," kata Fadli. [ray]

Baca juga:
PKS Kritik Jumlah Staf Khusus Presiden dan Wapres: Keuangan Negara Sedang Berat
Pramono Anggap Kritikan Fadli Zon Soal Stafsus Jokowi Sebagai Hiburan
Seskab Sebut Gaji Stafsus Milenial Rp51 Juta Wajar karena Setara Eselon I

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini