Entong Tega Perkosa Adik Ipar Sendiri di Semak-semak

Minggu, 23 Januari 2022 00:36 Reporter : Nur Habibie
Entong Tega Perkosa Adik Ipar Sendiri di Semak-semak Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Seorang pemuda berinisial RI alias Entong (24) tega perkosa adik iparnya R (14), yang masih duduk di bangku kelas VI Sekolah Dasar (SD). Kejadian itu terjadi pada Minggu (16/1) sekitar pukul 01.00 Wib, di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang mengatakan, terduga pelaku diketahui masih mempunyai hubungan keluarga. Karena, RI merupakan kakak ipar dari korban.

"Terlapor melakukan persetubuhan terhadap korban dengan didahului ancaman kekerasan berupa cekikan," kata Kristanto dalam keterangannya, Sabtu (22/1).

Ternyata, persetubuhan itu tak hanya satu kali saja dilakukan oleh terduga pelaku terhadap korban, melainkan sebanyak dua kali di dua lokasi yang berbeda.

"Dilakukannya 2 kali, di rumah 1 kali dan di semak-semak 1 kali," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Atas kejadian tersebut, orangtua atau ibu korban melaporkan kejadian yang menimpa anaknya itu ke Polsek Kapuas Kuala. Hal itu agar kasus yang dialami anaknya dapat diproses secara hukum lebih lanjut.

Atas dasar laporan itulah, kemudian polisi bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pada Kamis (20/1), sekira pukul 16.00 WIB, di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

"Tindak pidana perkosaan anak di bawah umur sebagaimana dimakud dalam Pasal 81 ayat (1) UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," tutupnya.

Baca juga:
Cabuli Anak Kecil, Seorang Pekerja Bangunan di Tangsel Jadi Tersangka
Modus Pulang Siang Hari, Pria di Kabupaten Bekasi Setubuhi Anak Tiri
Predator Seksual Anak di Panti Asuhan di Depok Divonis 14 Tahun Penjara
Bacakan Pleidoi, Herry Wirawan Guru Pemerkosa Santri Minta Keringanan Hukuman
Perkosa Anak saat Tidur, Pria di Deli Serdang Diringkus Polisi
Ditinggal Kabur Ibu, Balita di Tasikmalaya Dicabuli Kakek 77 Tahun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini