Eksekusi duo Bali Nine, Polri siapkan 130 penembak dari Polda Jateng

Rabu, 4 Maret 2015 14:17 Reporter : Putri Artika R
Eksekusi duo Bali Nine, Polri siapkan 130 penembak dari Polda Jateng Dermaga Lapas Nusakambangan. ©2015 merdeka.com/chandra iswinarno

Merdeka.com - Wakapolri Komjen Polisi Badrodin Haiti mengaku pihaknya sudah siap melakukan eksekusi terpidana mati kasus narkoba. Regu tembak untuk masing-masing terpidana sudah siap, termasuk untuk dua terpidana mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Sudah siap, sesuai ketentuan. Kalau regu tembak itu kan satu terpidana ada 13 orang," ujar Badrodin di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/3).

Badrodin mengatakan anggota regu yang disiapkan dari Polda Jawa Tengah dan sudah berada di Nusakambangan. "Sudah (tiba di Nusakambangan) dari Polda Jateng," ujarnya.

Badrodin menjelaskan, di luar regu tembak itu ada juga personel kepolisian yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya eksekusi mati tersebut.

"Ya jumlah terpidananya 10, ya sepuluh yang disiapkan. 10 kali 13, 130 personel. Belum lagi ada pengamanan. Ada yang mengamankan para petugasnya di sana. Sekitar 250 personel," pungkasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini