Dukung PTM 100 Persen, BIN Percepat Vaksinasi Anak di Tiga Kabupaten Jatim

Jumat, 14 Januari 2022 21:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Dukung PTM 100 Persen, BIN Percepat Vaksinasi Anak di Tiga Kabupaten Jatim Vaksinasi anak di 3 kabupaten Jatim. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Intelijen Negara melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun di Jawa Timur. Hal ini dilakukan demi mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Perwakilan BINDA Jatim, Teguh Prasetya mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Adapun kegiatan vaksinasi ini dilakukan di Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, dan Kediri.

"Kami menyiapkan kegiatan ini untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka agar dapat berlangsung 100 persen," ujar Teguh, Jumat (14/1).

Teguh berharap, para orang tua menyambut baik kegiatan ini. Dia berpesan agar kondisi kesehatan anak-anak disampaikan secara detail sebelum divaksinasi Covid-19.

"Kondisi kesehatan anak wajib disampaikan kepada pihak sekolah maupun tenaga vaksinator. Tujuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diiinginkan," ucap Teguh.

Sementara itu, Kepala Desa Seduri, Zainal Arifin berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak-anak di tempatnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Binda Jawa Timur atas kegiatan vaksin ini, kami berharap, anak-anak kami dapat segera melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka secara normal kembali," kata Zainal.

2 dari 2 halaman

Data Vaksinasi Anak

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B Pandjaitan menjelaskan, capaian vaksin di Pulai Jawa-Bali terus meningkat. Salah satunya capaian vaksin untuk anak-anak pada dosis pertama mencapai 36%.

"Dosis pertama untuk anak-anak dan dosis di Jawa Bali sudah mencapai 36%. Dari pencapaian tersebut pemerintah masih belum puas dan kami ingin mendorong lagi agar jumlah vaksinasi anak-anak terus meningkat," kata Luhut.

Untuk diketahui Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan sekitar 5,3 juta anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di seluruh Indonesia yang sudah divaksinasi. Angka tersebut terhitung sejak program vaksinasi anak dimulai pada 14 Desember 2021. [ray]

Baca juga:
Menko PMK Muhadjir Harap Produksi Vaksin Merah Putih Dipercepat
Pemkab Subang dan Wings Peduli Dukung Vaksinasi Anak dengan Roadshow Vaccination Bus
Vaksinasi Booster Pegawai KPK Dimulai Besok

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini