Ditanya Ciri Pemimpin Berambut Putih, Ganjar: Kalau Mau Potong Saya Tunjukin Salonnya

Senin, 28 November 2022 14:42 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Ditanya Ciri Pemimpin Berambut Putih, Ganjar: Kalau Mau Potong Saya Tunjukin Salonnya Jokowi dan Ganjar Pranowo Joging Bareng. ©jatengprov.go.id

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah berambut putih dan punya kerutan di wajah. Ditanya terkait hal itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki rambut putih memberikan respons.

"Kalau kamu mau potong tak tunjukin tempat potong salonnya," kata Ganjar Pranowo saat ditemui di Kantor Provinsi Jateng, Senin (28/11).

Sebelumnya Jokowi mengungkapkan ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Hal itu terungkap dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," kata dia.

Tidak hanya memiliki ciri fisik, Kepala Negara juga menyinggung agar relawan tidak pilih pemimpin yang hanya senang duduk manis di Istana Presiden. Jokowi sampai dua kali mengulang perkataannya itu.

2 dari 2 halaman

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya hanya duduk di Istana yang di AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC-nya sangat dingin," tuturnya.

Mantan Wali Kota Solo ini kembali mengingatkan untuk mencari pemimpin yang mau turun ke bawah. Bukan hanya duduk manis di Istana.

Menurut Jokowi, Indonesia negara besar sehingga tak hanya mampu dengan cara dipimpin dari balik meja. Carilah pemimpin yang senang merasakan langsung keringat rakyat.

"Ini negara besar, ini negara besar jangan hanya duduk manis di Istana Presiden, carilah saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat," pesan Jokowi. [cob]

Baca juga:
Ganjar Akui Ada Tambang Ilegal di Klaten: Memang Backinganya Gede-Gede
Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Santri di Penutupan Pospenas ke-9 di Solo
Jokowi Singgung Rambut Putih, PDIP: Ganjar Kader yang Taat
Hasil Rapimwil PPP Jateng: Ganjar Capres Teratas
Aturan Hukum dan Etika Presiden Endorse Capres Jelang Pemilu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini