KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Disaksikan Wapres JK, pelepasan jenazah Marsda Asnam secara militer

Jumat, 21 April 2017 17:35 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Wapres JK usai salat jenazah Marsda TNI Asnam Muhidir. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelepasan jenazah Marsda TNI Asnam Muhidir dari pihak keluarga ke TNI dilakukan secara militer. Pelepasan Wakil Komandan Sekolah Staf Komando (Wadan Sesko) disaksikan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Dalam pelepasan yang digelar di depan Gedung Serasan Markas Sesko TNI, Kota Bandung, Jumat (21/4), hadir juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta perwira tinggi TNI dan Polri. Selain itu, tampak Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mewakili unsur pemerintahan.

Dalam upacara pelepasan itu, bertindak langsung sebagai pimpinan upacara Dansesko TNI Letjen (MAR) R.M Trusono, S.M.n. "Atas nama bangsa, negara, dan TNI, dengan ini saya menerima jenazah almarhum yang akan diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan untuk dimakamkan secara militer," kata Dansesko dalam sambutannya.

Setelah pelepasan itu, peti jenazah membawa langsung almarhum Asnam ke mobil jenazah. Jenazah langsung dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai tempat perisitirahatan terakhirnya.

Menurut Kepala Pusat Perpustakaan Sesko TNI Kolonel Sus E Dj Fambrene, pemakaman yang dilakukan sore ini langsung dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. "Pemakaman langsung Panglima TNI. Sedangkan Pak Wapres tidak ikut dan akan kembali ke Jakarta," imbuhnya.

Untuk diketahui, Marsda Asnam Muhidir meninggal dunia, pada Jumat (21/4) pukul 07.15 WIB. Asnam menghembuskan nafas terakhir diduga akibat serangan jantung. Mantan ajudan Jusuf Kalla itu tiba-tiba jatuh dari sepeda di dekat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung saat tengah menggoes sepedanya. [gil]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.