Din Syamsuddin enggan memperpanjang polemik sidang isbat Rp 9 M

Jumat, 9 Agustus 2013 20:08 Reporter : Muhammad Mirza Harera
Din Syamsuddin enggan memperpanjang polemik sidang isbat Rp 9 M Din Syamsuddin. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin enggan melanjutkan polemik soal isu anggaran sidang isbat dengan Kementerian Agama. Din pernah menuding sidang isbat yang digelar Kemenag menghabiskan uang rakyat Rp 9 miliar.

Menteri Agama Suryadharma Ali menilai pernyataan Din itu sebagai fitnah. Mendengar respons Suryadharma itu, Din kemudian enggan memperpanjang polemik tersebut.

"Sudah lewat yah, sudah lewat," ungkap Din saat menghadiri acara open house di kediaman Jusuf Kalla, Jl Brawijaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/8).

Ditanya dari mana dirinya bisa tahu angka Rp 9 miliar untuk sidang isbat, Din tetap menjawab bahwa itu sudah lewat. "Sudah lewat, sudah lewat," ujarnya sambil berlalu.

Sebelumnya, pada sidang Isbat tanggal 7 Agustus 2013, ada peserta meminta penjelasan kepada Menteri Agama, Suryadharma Ali terkait adanya dugaan praktik permainan uang pada sidang penentu hari raya Idul Fitri tersebut.

Suryadharma pun menegaskan bahwa itu fitnah. "Permainan uang itu fitnah. Bahkan ada yang mengatakan biaya sidang isbat ini Rp 9 miliar. Ini fitnah," ujar Suryadharma dalam sidang isbat, di Kementerian Agama, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (6/8).



[ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini