Diledek Kaesang Gaji Wali Kota Kecil, Gibran Sebut Tidak Cari Duit

Rabu, 22 September 2021 17:54 Reporter : Arie Sunaryo
Diledek Kaesang Gaji Wali Kota Kecil, Gibran Sebut Tidak Cari Duit Gibran Kaesang. ©2018 kapanlagi.com

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka merespons ledekan adiknya Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi sebelumnya menyebut gaji kakaknya itu tergolong kecil, meski menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ledekan Kaesang disampaikan saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier belum lama ini.

Menanggapi ledekan itu, Gibran menjawab santai. Ia juga mengakui penghasilan sebagai wali kota memang kecil. Jauh jika dibandingkan saat dirinya menjadi pengusaha.

"Ya kalau masalah pendapatan sebelum jadi wali kota, ketika jadi pengusaha, ya beda. Iya dong (lebih besar pengusaha). Tapi urip (hidup) kan ora selamanya golek (cari) duit," ujar Gibran seusai mengunjungi RSUD Ngipang, Banjarsari, Solo, Rabu (22/9).

"Saya di sini kan bukan golek duit. Nek golek duit yo jadi pengusaha wae," sebutnya.

Gibran enggan menyampaikan besaran gaji sebagai wali kota. Ia mengaku tak menggunakan gaji itu untuk kepentingan pribadi maupun untuk keluarga.

"Bukan tidak diambil, saya ambil untuk beli beras. Mbayarin warga yang tidak bisa ngambil SPP, mbayarin warga yang tidak bisa beli obat. Sok sok ya malah nombok," katanya.

Namun Gibran lagi-lagi enggan menyebutkan berapa jumlah uang yang digunakan untuk menomboki kekurangan pengeluaran. Menurutnya, hal itu tidak perlu dipikirkan. Yang terpenting, sebutnya, warga Solo selalu dalam kondisi sehat, bisa berobat dan sekolah.

"Ya ra popo (nggak apa), kembali seperti tadi lho. Saya di sini bukan untuk cari duit," katanya lagi. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini