Diisukan duet dengan Budi Waseso, ini komentar Sjafrie Samsoeddin

Kamis, 28 Juli 2016 00:23 Reporter : Nur Fauziah
Diisukan duet dengan Budi Waseso, ini komentar Sjafrie Samsoeddin Sjafrie samsoeddin di Depok. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Kepala Pusat Penerangan TNI tahun 2002-2005, Sjafrie Samsoeddin, memberi pandangan umum soal kepemimpinan di hadapan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Graha Insan Cita, Depok siang tadi.

Secara gamblang, Sjafrie membeberkan hal-hal apa saja yang diperlukan untuk menjadi pemimpin pada para kader muda. Namun, ketika disinggung apakah ada kaitan antara kedatangan dirinya dengan isu pencalonannya di bursa pilgub DKI, Sjafrie pun membantahnya.

"HMI itu organisasi independen dan tidak ada korelasi dengan dukung mendukung," kata Sjafrie, di Depok, Jawa Barat, Rabu (27/7).

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kesiapan, Sjafrie yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan itu menjelaskan jika secara personal dirinya menyatakan siap.

Namun, menurutnya ada hal yang perlu juga untuk dipertimbangkan, yaitu partai politik.

"Biar clear ya, kalau mau tanya optimis atau tidak didukung (parpol), ya tanyakan sama yang mendukung. Nah itu kaitannya dengan parpol. Tapi kalau kaitannya dengan masyarakat, justru saya yang mengadakan interaksi untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Sjafrie.

Sjafrie mengatakan dirinya bersikap aktif terhadap masyarakat namun pasif terhadap penilaian parpol. Alasannya, lanjut Sjafrie, dalam sistem kepartaian bersifat fleksibel. "Sejak 5 Juli, secara personal, Bismillah siap. Tapi itu personal, bukan dari keputusan parpol," tegasnya.

Hingga kini, Sjafrie masih belum mau berkomentar detil terkait isu pencalonannya di Pilgub DKI 2017. Dirinya hanya baru menyatakan kesiapan, namun tidak menjawab banyak soal hal lain. Termasuk, soal kabar jika dirinya akan disandingkan dengan Budi Waseso.

"Saya nggak tahu pasang memasang karena itu tidak ditanyakan pada saya," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini