Di Mukernas PKB, Jokowi Terima Kasih Pada Ulama yang Membantu Atasi Pandemi

Kamis, 8 April 2021 12:36 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Di Mukernas PKB, Jokowi Terima Kasih Pada Ulama yang Membantu Atasi Pandemi Jokowi di acara tanwir pemuda muhammadiyah. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada para kiai, serta alim ulama yang telah memberikan dukungan dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19. Dia mengatakan, dukungan mereka sangat penting untuk menguatkan bangsa saat menghadapi kesulitan.

"Dukungan para alim ulama sangat sangat penting sekali, agar semua elemen bangsa bisa saling mendukung dan menopang, saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan ke depan yang tidak semakin mudah," ungkap Jokowi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

Tidak hanya itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berterima kasih kepada para ulama dan kiai lantaran telah menjaga persatuan. Sehingga masyarakat bisa semakin menebarkan semangat persaudaraan.

"Semangat persaudaraan serta menjadikan kebhinekaan sebagai pondasi persatuan," katanya.

Diketahui sebelumnya, dalam acara tersebut hadir para ulama di Istana Negara maupun virtual. Dalam Mukernas PKB ini akan menyiapkan kerja strategis taktis partai, serta upaya PKB mengawal kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi dan pemulihan ekonomi.

Mukernas juga membahas sejumlah isu utama yaitu mengenai implementasi UU Pesantren, pemulihan ekonomi melalui UMKM pesantren, desain pendidikan pasca pandemi, politik kesejahteraan dan isu aktual lainnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini