Di balik setiap koruptor, ada cerita soal wanita simpanan

Rabu, 22 April 2015 09:46 Reporter : Faiq Hidayat
Di balik setiap koruptor, ada cerita soal wanita simpanan Ilustrasi Selingkuh. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Para koruptor kerap menghabiskan uang untuk berpesta pora di tempat-tempat hiburan. Bahkan, mereka memberikan hasil uang korupsinya untuk mendapatkan istri lebih dari satu atau memelihara perempuan simpanan.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Bambang Widjojanto mengatakan korupsi yang dilakukan laki-laki membuat wanita menderita. Sebab, uang hasil korupsi dapat digunakan untuk wanita idaman lain (WIL).

"Kalau laki-laki korupsi yang menderita itu perempuan. Karena duitnya dipakai untuk WIL (Wanita Idaman Lain)," kata Bambang di gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/4) kemarin.

Beberapa koruptor tercatat mempunyai wanita idaman lain. Seperti dilakukan narapidana kasus dugaan suap impor daging sapi, Ahmad Fathonah. Orang dekat Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu tertangkap tangan KPK bersama seorang mahasiswi bernama Maharani Suciyono (19) di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat pada Januari 2013 lalu.

Ketika itu, keduanya mengaku baru pertama kali berjumpa. Fathonah sempat memberi uang Rp 10 juta kepada Rani. Perempuan itu mengatakan uang tersebut sebagai tanda bahwa sang pengusaha berniat menjalin hubungan serius.

Selain itu, narapidana kasus simulator SIM, Irjen Djoko Susilo. Dia ternyata memiliki tiga istri cantik. Padahal, sebagai seorang anggota Polri, dilarang poligami.

Tiga istri Djoko secara berurutan adalah Suratmi, Mahdiana dan mantan Putri Solo 2008, Dipta Anindita. Mantan Kakorlantas Polri itu mengaku dibantu keris sakti untuk mendapatkan tiga wanita cantik tersebut.

"Ya kalau enggak gitu, enggak bisa tiga kan (maksudnya beristri tiga)," kata Djoko.

Sedangkan, Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq memiliki tiga orang istri. Narapidana suap pengurusan kuota impor daging sapi ini menikah pertama kali dengan Sutiana Astika dan dikaruniai 12 anak. Kemudian pada tahun 2000 lalu, dia menikah kembali dengan perempuan yang lebih muda bernama Lusi Tiarani dan dikaruniai tiga anak. Ketiga, pada Oktober 2012 lalu, kembali menikah dengan Darin Mumtazah yang masih sekolah menengah.

Baca juga:
Ini 5 Koruptor kakap dengan uang haram paling besar sejagat
Korupsi Rp 500 juta, kepala Pegadaian Bekasi dijebloskan ke penjara

Korupsi gila jenderal China, uang haram butuh seminggu dihitung

Polri bidik enam kasus korupsi Denny Indrayana di Kemenkum HAM

Diduga korupsi alat ukur udara, 11 PNS dan 2 rekanan diadili

Widjojanto: Duit korupsi dipakai untuk wanita idaman lain'])" href="http://www.merdeka.com/peristiwa/bambang-widjojanto-duit-korupsi-dipakai-untuk-wanita-idaman-lain.html" target="_blank">Bambang Widjojanto: Duit korupsi dipakai untuk wanita idaman lain

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini