Desainer Tuty Adib siapkan konsep jawa klasik untuk busana pernikahan Kahiyang

Kamis, 5 Oktober 2017 04:04 Reporter : Arie Sunaryo
Desainer Tuty Adib siapkan konsep jawa klasik untuk busana pernikahan Kahiyang Tuty Adib desainer busana pernikahan Kahiyang. ©2017 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan dilangsungkan sebulan lagi. Persiapan dilakukan sejak jauh hari. Termasuk busana yang akan dikenakan kedua mempelai dan keluarga.

Untuk urusan busana, keluarga Presiden, khususnya Ibu Negara Iriana Jokowi telah memercayakan pada desainer Tuty Adib. Sebelumnya, Tuty juga dipercaya merancang busana pernikahan Gibran-Selvi pada 2015.

Saat pernikahan Gibran, Tuty hanya membuat baju untuk ijab kabul. Namun khusus untuk pernikahan Kahiyang, Tuty dipercaya mendesain busana untuk serangkaian acara mulai dari siraman hingga resepsi.

"Alhamdulillah saya dapat kepercayaan dari Ibu Ana (Iriana) untuk saya mempersiapkan serangkaian untuk beberapa event mulai dari siraman hingga resepsi," ujar Tuty saat berbincang dengan merdeka.com, di Solo, Rabu (4/10).

Tuty menjelaskan, selain busana pengantin saat resepsi, dia juga dipercaya membuat baju siraman, midodareni dan akad nikah. Namun untuk busana yang dikenakan Jokowi dan keluarga pria dikerjakan oleh desainer lainnya.

"Kalau busana pengantin, Ibu Ana (Iriana) dan keluarga yang perempuan saya yang ngerjakan semua. Kalau untuk Pak Jokowi dan yang pria ada yang ngerjakan sendiri," katanya.

Terkait konsep busana yang dikenakan mempelai, Tuty yang dikenal dengan brand modest wear Bilqis by Tuty Adib ini menyebut, konsepnya sederhana. "Konsepnya sederhana, yang pasti Jawa klasik. Seperti apa bentuknya, tunggu tanggal mainnya, surprise pokoknya," ucap Tuty Adib. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini