Deretan Orang Kaya Indonesia Punya Kampus Terkenal di Jakarta

Jumat, 10 Mei 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Deretan Orang Kaya Indonesia Punya Kampus Terkenal di Jakarta james riady. ©youtube.com

Merdeka.com - Jakarta dipenuhi kampus-kampus besar. Tidak hanya kampus negeri, tapi juga banyak kampus swasta yang tergolong favorit untuk para calon mahasiswa.

Dari sekian banyak kampus di Jakarta, siapa pemilik beberapa kampus ternama di ibu kota? Mereka adalah para pengusaha yang sudah sukses. Beberapa pengusaha mendirikan kampus sebagai bentuk kepedulian dalam dunia pendidikan. Berikut beberapa kampus milik pengusaha sukses di Indonesia:

1 dari 3 halaman

Universitas Pelita Harapan Milik James Riady

James Riady merupakan pengusaha besar di Indonesia. Dia CEO dari Lippo Group, perusahaan yang mempunyai berbagai bidang bisnis. Salah satunya ialah bidang pendidikan yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH). James Riady mendirikan Universitas Pelita Harapan pada tahun 1994.

UPH, kampus yang banyak diincar oleh calon mahasiswa. Sebab di kampus tersebut sekitar 27 jurusan ditawarkan. Kampus ini berlokasi di Lippo Village, Tangerang. Untuk masuk ke UPH, harus menyiapkan biaya lebih. Karena rata-rata biaya masuk di atas Rp40 juta untuk periode 2019/2020. Seperti jurusan musik biaya masuk sekitar Rp50,650,000.

2 dari 3 halaman

Universitas Bakrie Milik Keluarga Bakrie

Universitas Bakrie (UB) kampus milik keluarga Bakrie. Kampus ini berlokasi di Rasuna Said, Kuningan. Salah satu pengelola Universitas Bakrie adalah Nirwan Dermawan Bakrie. Nirwan Dermawan Bakrie merupakan adik dari pengusaha kaya raya Aburizal Bakrie.

Program studi di UB di antaranya teknik dan ilmu komputer, ilmu komunikasi, akutansi dan manajemen. Untuk periode masa kuliah tahun 2019/2020 biaya kuliah di kampus ini kisaran belasan juta. Misalnya ilmu komunikasi Rp15 juta.

3 dari 3 halaman

Universitas Bina Nusantara

Salah satu universitas terkemuka di Jakarta adalah Bina Nusantara (Binus). Binus didirikan pada 21 Oktober 1974 oleh pasangan Joseph Wibowo Hadipoespito dan Theresia Widia Soerjaningsih. Namun setelah keduanya meninggal dunia, Binus dikelola oleh Stephen W Santoso, anak dari Theresia Widia.

Meski tidak memiliki pengalaman menangani lembaga pendidikan tinggi, berkat bantuan dan dukungan para profesional dan kerabatnya, Stephen mampu mengembangkan Binus, hingga tetap berkibar sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

Kampus ini menawarkan beragam jurusan, di antaranya Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Politik. Binus juga memiliki program internasional berlokasi di Senayan. Selain itu kampus Binus ada di daerah Jakarta Barat dan Serpong. [has]

Baca juga:
Deretan Anak Muda Pimpin Perusahaan Raksasa di Indonesia
Inilah Pengusaha yang Punya Bisnis Perumahan Mewah Terkenal di Jakarta
Deretan Orang Kaya Indonesia Punya Tempat Rekreasi, Siapa Saja?
Kisah Para Mantan Buruh Pabrik Jadi Orang Kaya di Dunia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini