Curhat Anggiat Pasaribu: Tak Bilang Anak Jenderal hingga Disuruh Diam Brigjen Zamroni

Rabu, 24 November 2021 15:24 Reporter : Ahda Bayhaqi
Curhat Anggiat Pasaribu: Tak Bilang Anak Jenderal hingga Disuruh Diam Brigjen Zamroni Hasan Husaeri bertemu Anggiat pasaribu. Dok. Hasan Husaeri

Merdeka.com - Anggiat Pasaribu, membantah mengaku anak jenderal TNI saat terlibat cekcok dengan anggota DPR Arteria Dahlan. Hal itu dikatakan Anggiat kepada politikus PPP Hasan Husaeri.

Hasan mengaku mengenal Anggiat karena sepupu wanita tersebut merupakan teman satu angkatan di Lemhannas. Hasan juga mengaku telah berbicara dengan Anggiat mengenai kronologi peristiwa tersebut.

"Entah mungkin ada salah ngomong karena ramai di situ. Tertangkap cerita dia anak jenderal bintang tiga. Dia bilang begitu. Padahal bang enggak ada aku cerita itu," kata Hasan hasan menirukan ucapan Anggiat saat dihubungi merdeka.com, Rabu (24/11).

Menurut Hasan, Anggiat juga mengaku saat itu ditegur abang sepupunya Brigjen Muhammad Zamroni. Hasan mengatakan, saat itu, Brigjen Zamroni ada dalam pesawat.

"Mas Zamroni aja juga suruh diam suruh diam aja gitu," kat Hasan.

Hasan mengungkap kaitan dengan Brigjen Muhammad Zamroni. Menurut dia, jenderal yang ‘dijual’ Anggiat merupakan kakak sepupunya. Sementara suaminya Anggiat, berpangkat Lettu.

“Suaminya Lettu Bayu. Itu lagi diproses, kasihan juga kena tahan itu. Padahal suaminya itu lagi berobat alternatif karena jatuh dari sepeda motor patah tangannya. Jadi mau berobat alternatif,” ujar Hasan.

Akibat viral tersebut, suaminya pun terdampak. Awalnya ingin sekolah lagi, justru malah kena proses internal TNI akibat ulah istrinya.

“Kan korban kasihan juga abang sepupunya diperiksa itu. Kalau Komisi III DPR dilawan gimana? Bagian hukum mitranya Kejaksaan, Kepolisian. Saya kan komisi III, saya tahu persis lah,” jelas dia.

Anggiat, kata Hasan, menyesali perbuatannya terhadap ibunda Arteria. Anggiat pun menyatakan bersedia untuk memaafkan Arteria asalkan laporan terhadapnya juga dicabut.

Hasan pun mencoba melakukan mediasi antara Anggiat dan Arteria. Dia mengaku mengenal Arteria lantaran mantan kolega di DPR.

"Nanti kalau memang dicabut LP Insyaallah nanti saya bawa dia untuk bersimpuh minta maaf. Dia (Anggiat) menangis sekali mulutnya dipukul-pukulnya sambil bilang 'kenapa mulut ku bisa ngomong kayak gini'," tutur Hasan.

Baca juga:
Mediator ke Anggiat Pasaribu soal Cekcok Arteria: Komisi III Tidak Boleh Kau Lawan
Mediator Sebut Anggiat akan Bersimpuh Minta Maaf ke Ibunda Arteria Jika LP Dicabut
Sosok Brigjen Zamroni yang Bersama Anggiat Pasaribu saat Cekcok dengan Arteria
Klarifikasi Akmil Nama Brigjen Zamroni Terseret Cekcok Arteria vs Anak Jenderal
Arteria Vs Wanita 'Anak Jenderal', MKD Ingatkan Periksa Anggota DPR Izin Presiden

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini