Cerita-cerita permintaan pramugari Lion Air JT610 sebelum kecelakaan

Rabu, 31 Oktober 2018 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Cerita-cerita permintaan pramugari Lion Air JT610 sebelum kecelakaan Pramugari Lion Air Citra Novita. ©2018 Facebook/Citra Novita Anggelia Putri

Merdeka.com - Banyak cerita haru tersisa dari kecelakaan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10) lalu. Cerita haru itu datang dari pilot, awak kabin dan penumpang. Seperti cerita tentang permintaan pramugari Lion Air sebelum terjadi insiden kecelakaan.

Berikut kisah haru itu:

1 dari 3 halaman

Minta didoakan cepat menikah

Pramugari Lion Air Mery. ©2018 Instagram/@apryfadhil

Sebelum menjadi korban dalam kecelakaan Lion Air JT610, Mery sempat mengungkapkan permintaan terakhirnya, meminta didoakan cepat menikah.

Pramugari Lion Air Anggita Eka Octavia menceritakan tentang Mery. Sosok Mery adalah orang yang sangat baik dan ramai. Anggita juga mengatakan bahwa Mery ingin bertemu pacarnya di Aceh. “Kasian dia (Mery) itu jalani schedule ini mau ketemu pacarnya di Aceh, terakhir ketemu dia minta didoain biar cepet nikah. Kata pacarnya mereka emang sudah mau lamaran,” kata Anggita.

2 dari 3 halaman

Minta dibelikan kasur baru

Pramugari Lion Air Citra Novita. ©2018 Facebook/Citra Novita Anggelia Putri

Tante dari Citra mengatakan dua hari sebelum penerbangan ke Pangkal Pinang, Citra sempat meminta ibunya untuk dibelikan kasur baru. Permintaan Citra terkabul, ibunya membelikan kasur springbed, dan baru tiba dari toko berbarengan dengan kabar pesawat Lion Air JT610 kecelakaan, Senin (29/10).

Rencananya, kasur itu akan digunakan Citra saat ia pulang pada 23 November 2018 nanti. Tantenya mengatakan saat itu Citra sudah mengambil cuti dan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26, pada 6 November 2018.

3 dari 3 halaman

Jangan hapus foto yang sudah dikirim

Pramugari Lion Air Citra Novita. ©2018 Facebook/Citra Novita Anggelia Putri

Citra dikenal sebagai anak yang sangat manja pada mamanya. Salah satu tetangganya, Sri mengatakan, Citra sempat mengirim foto berpose jelek kepada ibunya, dan meminta agar foto itu jangan dihapus. Foto itu ternyata sebagai kenang-kenangan terakhir bagi ibunya.

"Fotonya Citra berpose manyun, dikirimkan ke wa mamanya. Citra berpesan agar foto itu jangan dihapus, buat kenang-kenangan," kata Sri. [has]

Baca juga:
Bos Lion Air Rusdi Kirana temui keluarga korban pesawat jatuh
Tim SAR temukan bagian belakang pesawat sejauh 3 KM dari titik JT 610 jatuh
Lion Air dan Garuda Indonesia diminta inspeksi pesawat Boeing 737 Max-8
KNKT sebut butuh waktu lama ungkap penyebab jatuhnya Lion Air JT 610

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini