Cemburu Buta, Suami Bacok Istri Hamil 5 Bulan sampai Tewas di Lumajang

Jumat, 9 Desember 2022 22:32 Reporter : Erwin Yohanes
Cemburu Buta, Suami Bacok Istri Hamil 5 Bulan sampai Tewas di Lumajang ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang suami di Lumajang Jawa Timur nekat membantai istri sirinya yang tengah hamil 5 bulan. Hal ini dilakukan lantaran dia diduga tengah cemburu buta pada sang istri. Akibatnya, dia diringkus polisi setelah sempat kabur ke Madura.

Pria yang membunuh sang istri itu diketahui bernama Ahmad Rifal (27), warga Jatiroto Lumajang. Dia ditangkap oleh Subdit Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Kasubdit Jatanras AKBP Lintar Mahardono menjelaskan usai membunuh, AR kabur di rumah kerabatnya di daerah Madura. Selain itu, AR juga berencana akan kabur ke Malaysia, namun rencana tersebut digagalkan oleh tim Jatanras Polda Jatim yang lebih dulu menangkapnya.

"Yang bersangkutan bersembunyi di rumah kerabatnya. Modus operandi sementara tersangka cemburu buta terhadap orang yang diduga menjadi pacar istri sirinya. Sehingga tersangka melakukan pembunuhan tersebut," jelas AKBP Lintar, Jumat (9/12).

"Dari keterangan bidan, korban kondisi hamil 5 bulan pada saat dibunuh," tambahnya.

AKBP Lintar menjelaskan, tersangka AR menjalin pernikahan siri dengan korban bernama Dian Tri Sivia. Namun mereka tidak tinggal satu rumah, karena tersangka AR memiliki istri sah.

2 dari 2 halaman

Dalam perkara ini, tersangka AR curiga lantaran korban saat diajak ke rumahnya tidak mau di dusun Wonokerto, Desa Kaliboto Kidul, Lumajang. Tersangka AR mendatangi rumah korban, namun korban tidak ada dirumah, hanya ada orang tua korban.

"Saat tersangka AR bertemu dengan korban DTS, mencium bau minuman beralkohol. Namun korban menjawab tidak jujur. Sehingga tersangka AR membawa korban DTS naik ke sepeda motor Honda Supra dari Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, menuju Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang," kata AKBP Lintar.

"Di tengah perjalanan sekitar persawahan Desa Gedangmas, Kecamatan Randuagung, Kab Lumajang, tersangka AR membacok korban DTS sebanyak 6 kali yang mengakibatkan korban DTS meninggal dunia di tempat," pungkasnya.

Diketahui, sesosok mayat perempuan ditemukan di area persawahan Desa Gedangmas, Randuagung, Lumajang. Saat ditemukan, kondisi mayat bersimbah darah dan penuh luka bacokan pada 28 Oktober lalu. [ray]

Baca juga:
Rudolf Tobing Peragakan 90 Adegan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Icha
Detik-Detik Rudolf Habisi dan Buang Jenazah Icha ke Kolong Tol Becakayu
Tiga Hari Hilang, Pelajar di Muara Enim Diduga Korban Pembunuhan
Ibu Rumah Tangga Dibunuh Gara-Gara Kayu Bakar
Rekonstruksi Ungkap Detik-Detik Rudolf Bunuh dan Buang Mayat Icha di Tol Becakayu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini