Butuh waktu sepekan lebih buat Ahok putuskan cabut berkas banding

Rabu, 24 Mei 2017 11:27 Reporter : Fikri Faqih
Butuh waktu sepekan lebih buat Ahok putuskan cabut berkas banding Sidang Ahok. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja‎ Purnama memutuskan untuk menghentikan proses hukumnya dan mencabut berkas bandingnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ternyata sebelum keputusan tersebut diambil, ia telah melakukan diskusi panjang bersama keluarga dan orang dekatnya.

Politisi Golkar Bambang Waluyo Wahab mengatakan, keputusan untuk menghentikan proses hukum itu telah melalui proses diskusi yang panjang. Bahkan, pembahasan untuk mencabut berkas banding tersebut sudah lebih dari seminggu dibicarakan bersama dengan Basuki atau akrab disapa Ahok itu.

"‎Keputusan mencabut banding tidak ujug-ujug, sudah melalui pertimbangan matang. Keluarga inti Basuki dan saya sendiri membahas ini sejak lebih dari seminggu. Pertimbangan lain adalah Basuki tidak ingin membuat gaduh suasana karena memasuki bulan suci Ramadan," katanya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (24/5).

Mantan Wakil Ketua Tim Pemenangan Basuki-Djarot Saiful Hidayat ini mengungkapkan, keputusan mantan Bupati Belitung Timur itu menjadi tanya besar bagi para pendukungnya. Dia menjelaskan, bapak tiga orang anak itu hanya ingin tenang dan tentram.

"Sikap ini memang banyak dipertanyakan oleh para pendukung, tetapi setelah saya jelaskan, mereka memahami. Menurut saya ini sikap seorang gentleman, menginginkan suasana tetap tenang, menerima hukuman dengan ikhlas, sekalipun BTP dihukum atas sesuatu yang seharusnya masih tetap diuji lagi pasal-pasalnya," tutupnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini