Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Kali CBL Bekasi, Warga Resah

Selasa, 1 Januari 2019 23:34 Reporter : Adi Nugroho
Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Kali CBL Bekasi, Warga Resah Buaya Amerika tertua di dunia. ©REUTERS/Marko Djurica

Merdeka.com - Seekor buaya berukuran dua meter sering menampakkan diri di aliran Kali CBL Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Karena itu, warga di sana mulai resah dengan munculnya buaya tersebut.

"Munculnya biasanya pagi sekitar pukul 07.00. Lalu pukul 12.00 sampai dengan pukul 13.00 berada di daratan, kemudian masuk lagi ke sungai," kata warga setempat, Roin saat dikonfirmasi, Selasa (1/1).

Roin mendapati munculnya buaya tersebut hampir setiap hari sejak beberapa hari terakhir. Sejauh ini, kemunculan buaya tersebut baru dilaporkan kepada pengurus desa setempat.

"Karena sempat ada kambing warga dimangsa oleh buaya itu," ujar dia.

Selain itu, menurut Roni, lokasi munculnya buaya tersebut sering ada aktivitas petani mengambil air untuk menyiram tanamannya. Bahkan, Roin pernah mendapati buaya tersebut berada di tempat mesin air miliknya.

"Saya jadi takut, soalnya posisinya selalu dekat mesin dan kebun saya," ujar dia.

Sejauh ini, belum ada warga yang berani menangkap buaya tersebut. Warga berharap pihak terkait segera menangkap buaya tersebut karena khawatir masuk ke pemukiman. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini