KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Bos PT Sandipala ngaku pernah bertemu Gamawan sebelum garap e-KTP

Kamis, 18 Mei 2017 17:15 Reporter : Juven Martua Sitompul
Gamawan Fauzi diperiksa KPK. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra, Paulus Tanos mengakui mengenal mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Bahkan, Paulus mengaku pernah bertemu dengan Gamawan di Padang.

"Tidak terlalu kenal, pernah bertemu beliau satu kali di Padang," kata Paulus saat bersaksi di sidang korupsi e-KTP melalui teleconference di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/5).

Menurut Paulus, pertemuan dengan Gamawan berlangsung di Padang sebelum proyek e-KTP digarap. Saat itu, Gamawan tengah menghadiri sebuah acara peresmian pembangkit listrik.

"Waktu itu ada peresmian pembangkit listrik saya ingin mencoba gali subkontraktor perusahaan dari China saya ikut peresmian itu. (Waktunya) Saya tidak ingat, saya rasa sebelum e-KTP," ujar dia.

Mendengar kesaksian itu, Majelis Hakim lantas kembali menanyakan apakah Paulus juga mengenal adik Gamawan Fauzi yakni Azmin Aulia. Mendapat pertanyaan itu, Paulus pun tak membantah dan mengaku mengenal Azmin.

Bukan hanya itu, Paulus pun mengakui bila Azmin merupakan kerabat dekatnya. Bahkan, Paulus mengatakan sebelum ikut tender proyek e-KTP, dirinya kerap berkonsultasi dengan Azmin.

"Saat saya mau ikut tender e-KTP, sebagai kawan saya tanya Azmin," pungkas Paulus.

[msh]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.