Bocah SD di Probolinggo Perkosa Siswi SMA hingga Melahirkan

Selasa, 16 April 2019 07:00 Reporter : Erwin Yohanes
Bocah SD di Probolinggo Perkosa Siswi SMA hingga Melahirkan Ilustrasi Pencabulan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Miris, WS (13), seorang bocah yang masih sekolah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) di Probolinggo, Jawa Timur, diketahui mencabuli sepupunya sendiri, AZ (17) seorang pelajar SMU. Akibatnya, korban pun diketahui hamil.

Kejadian di lingkungan keluarga ini pun, kini ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Edwwi Kurniyanto membenarkan soal peristiwa tersebut. Ia menyatakan, akibat kasus pencabulan itu menyebabkan korban hamil dan kini telah melahirkan seorang bayi.

Ia menambahkan, terungkapnya kasus ini, berawal dari laporan ibu angkat korban, yang tidak rela anaknya hamil dengan lelaki yang tidak bertanggungjawab.

"Kasus ini sungguh mengundang rasa prihatin. Kasus ini terungkap setelah korban hamil dan kini sudah melahirkan bayi," ungkap Eddwi Kurniyanto, saat dihubungi merdeka.com, Senin (15/4).

Ia menambahkan, awalnya, ibu korban menduga jika sang pacar lah yang menghamili korban. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban secara mendalam terungkap hubungan tak sepatutnya itu dilakukan oleh WS (13) adik sepupunya sendiri, yang tinggal satu rumah.

"Korban sering diancam diusir dari rumahnya oleh WS. Korban adalah anak pungut yang diadopsi dari keluarga WS sejak usia 5 tahun. Berkali-kali WS minta dilayani hubungan badan pada korban. Menurut pengakuan korban sebanyak lima kali dilakukan dengan WS hingga dirinya hamil. Dalam pengakuan lain korban juga pernah berhubungan badan dengan pacarnya namun hanya sekali saja," tambahnya.

Terkait pengakuan korban yang juga pernah bersetubuh dengan pacarnya, membuat penyidik melakukan pemeriksaan, terkait apakah bayi yang dilahirkan itu dibuahi oleh WS atau merupakan anak hasil hubungan dengan MHP, pacar korban.

"Untuk memastikan siapa bapak bayi, tentu perlu tes DNA. Sebab ada dua orang yang diakui korban pernah mencabuli hingga dirinya hamil," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini