Bocah 8 Tahun di Medan Kritis Diserang Anjing Pit Bull Peliharaan Keluarga

Senin, 25 November 2019 10:01 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bocah 8 Tahun di Medan Kritis Diserang Anjing Pit Bull Peliharaan Keluarga Bocah di Medan diserang anjing pit bull. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Serangan ganas anjing ras pit bull terjadi di Kota Medan. Bocah perempuan berusia 8 tahun yang diserang satwa itu terluka parah dan tak sadarkan diri.

Berdasarkan informasi dihimpun, serangan pit bull itu terjadi di rumah warga di kawasan Medan Deli, Sabtu (23/11) petang. MWT (8) diserang anjing pitbull peliharaan keluarganya.

Kejadian ini sempat ramai dibagikan di media sosial. Foto-foto korban yang terluka dan bersimbah darah pun banyak beredar.

Akun Facebook ibu korban, Yenzhou alias Yenti, turut membagikan postingan itu. Dia meminta bantuan publik untuk biaya operasi putrinya, Minggu (24/11). Putrinya disebutkan tengah dirawat di RSUD Pirngadi Medan.

"Iya benar (masuk ke RS Pirngadi) tapi belum sempat dirawat ada yang komunitas yang membantu, keluarga membawa pasien ke RSU Columbia Asia," kata Kabag Humas RSUD Pirngadi Medan, Edison Peranginangin.

Ayah korban, Jefry, menyatakan anaknya telah dipindahkan dan menjalani operasi di RSU Columbia Asia. Saat ini kondisi bocah itu masih kritis.

"Masih di ICU setelah menjalani operasi dari jam 02.00 sampai jam 08.00 Wib," ujar Jefry saat dihubungi wartawan.

1 dari 1 halaman

Anak Pengemudi Ojek Online

Jefry mengatakan, dia tidak mengetahui pasti kronologi serangan anjing pit bull terhadap putrinya. Dia sedang bekerja sebagai pengemudi ojek online saat peristiwa itu terjadi.

Setelah MWT terluka parah, keluarga langsung membawanya ke RSUD Pirngadi Medan. Belakangan mereka memindahkannya ke RSU Columbia Asia." "Puji Tuhan masih banyak yang bantu," ujar Jefry

Anjing pit bull yang menyerang MWT sudah diamankan keluarga. "Anjingnya sekarang dikurung," ucap Jefry.

Terpisah, Humas Rumah Sakit Columbia Asia, Novel membenarkan MWT masih dirawat di sana. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan kondisi bocah itu secara detail. "Benar ada nama pasien tersebut masuk di RS Columbia, ujarnya singkat. [bal]

Baca juga:
Kepak Sayap Elang Jawa Kembali ke Alam Liar
Teror Harimau, Wisatawan Dilarang Berada di Gunung Dempo Hingga Malam
Cegah Teror Harimau Sumatera, Warga dan BKSDA Pasang Perangkap Sementara
Usai Tewaskan Petani, Harimau Sumatera Terkam Seekor Kambing
Sedang Memanen Sawit, Pasutri di Empat Lawang Diserang Babi Hutan
Petani Kopi di Lahat Tewas Diserang Macan Tutul

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini