Blusukan ke pasar di Pasuruan, Puti janji wujudkan pasar tradisional bersih & sehat

Senin, 16 April 2018 17:33 Reporter : Nanang Ichwan
Puti Guntur blusukan ke Pasar Prigen & Pandaan Pasuruan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno blusukan di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pasuruan, Senin (16/4). Kali ini Puti didampingi Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irsyad.

Puti dan calon bupati tunggal Pasuruan beserta rombongan mengawali blusukannya di Pasar Prigen untuk menyapa pedagang dan pembeli. Tentunya, kehadiran mereka menjadi pusat perhatian, bahkan diajak salaman hingga foto bersama.

Puti Guntur blusukan ke Pasar Prigen & Pandaan Pasuruan 2018 Merdeka.com

"Pokoke milih putune Bung Karno," kata pedagang usai bersalaman dengan Puti.

Hampir semua lapak pedagang dikunjungi untuk mendengar langsung masukan para pedagang. Selain di Pasar Prigen, rombongan juga mendatangi Pasar Baru Pandaan untuk mendengar masukan keluhan dari pedagang.

Setiba di pasar, rombongan cucu Presiden pertama RI, Soekarno itu langsung disambati (curhati) pedagang mengenai kondisi jalan. "Mbak Puti tak doakan jadi Wagub, nanti saya nitip jalan pasar tolong dibenahi," ucap Sumarni, pedagang buah ketika didatangi Puti bersama rombongan.

Puti Guntur blusukan ke Pasar Prigen & Pandaan Pasuruan 2018 Merdeka.com

Dengan senyum, Puti merespon keluhan pedagang. Ia berjanji bila nanti terpilih akan membenahi sejumlah fasilitas pasar tradisional yang keberadaannya harus tetap ada.

"Mulai fasilitas tempat sampah, perbaikan akses jalan serta fasilitas lain yang dibutuhkan. Pasar tradisional harus tetap ada dengan ditata agar semakin rapi, bersih dan sehat," janjinya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini