Better experience in portrait mode.
BKKBN Yakin Angka Stunting di Papua Tengah Segera Turun, Begini Caranya

BKKBN Yakin Angka Stunting di Papua Tengah Segera Turun

Kepala BKKBN RI, dokter Hasto, yakin angka stunting di Papua Tengah akan segera turun melalui kerjasama semua pihak, termasuk swasta. Dalam kunjungan ke Papua Tengah, dokter Hasto memberikan materi penguatan penurunan stunting kepada delapan kabupaten.

Delapan kabupaten di Papua Tengah berkomitmen mengalokasikan anggaran tambahan dari APBD untuk penurunan stunting. Dengan dukungan dana Otsus, penurunan stunting diharapkan dapat dicapai lebih cepat. Kabupaten Puncak Jaya menjadi contoh sukses dalam menurunkan prevalensi stunting.

Dalam penurunan stunting, ada tiga faktor yang bisa dilakukan, yaitu mengubah pola makan, mengetahui tentang kesehatan reproduksi, dan mengetahui tentang sanitasi yang baik. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua berharap dengan komitmen dan dukungan anggaran Otsus, prevalensi stunting di delapan kabupaten di Papua Tengah akan turun.

Program BKKBN tidak hanya mengendalikan jumlah anak, tetapi juga mengatur jarak kelahiran untuk mencegah stunting. Dengan penurunan stunting, risiko ibu meninggal juga bisa ditekan. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Pimpinan KPK Soal Kubu Hasto PDIP Adukan Penyidik ke Dewas dan Komnas HAM: Silakan Lapor di Mana Pintu itu Terbuka

Pimpinan KPK Santai Tanggapi Pengaduan Kubu Hasto PDIP

Pimpinan KPK merespons santai pengaduan kubu Hasto PDIP terkait penyitaan barang oleh penyidik KPK.

Penyitaan handphone dan buku Hasto dan Kusnadi masih berkaitan erat dengan penyidikan KPK dalam kasus suap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan dengan mantan caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

Asisten Hasto secara resmi melaporkan penyitaan tersebut ke Komnas HAM, menganggapnya sebagai pelanggaran HAM.

Pimpinan KPK menegaskan bahwa penyitaan tersebut dilakukan sesuai dengan prosedur dalam penyidikan kasus suap Harun Masiku.

GeserπŸ‘‰
Curhat Kusnadi Staf Hasto Kristiyanto Usai HP, ATM & Buku Tabungan Disita KPK: Tak Bisa Nafkahi Keluarga

Staf Hasto Kristiyanto Curhat Setelah HP dan ATM Disita KPK

Staf Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kusnadi, mengeluh kesulitan memberikan nafkah kepada keluarga setelah HP, ATM, dan buku tabungannya disita oleh KPK.

Kusnadi melaporkan perlakuan yang dianggapnya tak baik saat mendampingi Hasto diperiksa oleh KPK. Dia mengaku dibentak dan diinterogasi oleh penyidik, serta ditanya tentang agamanya.

Kusnadi membuat laporan ke Komnas HAM untuk menjelaskan kejadian tersebut. Dia juga mengeluh kesulitan memberikan nafkah kepada keluarga karena barang pribadinya disita.

Kusnadi berharap agar kasusnya dapat ditangani dengan baik dan mendapatkan keadilan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Jokowi Bangga Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Dunia

Jokowi Bangga Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Dunia

Presiden Jokowi bangga dengan Timnas Indonesia yang mencetak sejarah dengan mengalahkan Filipina 2-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kemenangan tersebut membuat tim Garuda berhasil melaju ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari Grup F.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjuang keras untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di hadapan para pemimpin dunia.

Ingin tahu lebih banyak berita menarik? Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya!

GeserπŸ‘‰
University of Glasgow Beri Gelar 'Arsitek Rakyat' untuk Ridwan Kamil

University of Glasgow Beri Gelar 'Arsitek Rakyat' untuk Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendapatkan gelar doktor honoris causa dari University of Glasgow atas kepemimpinan dan inovasi pembangunan.

Ridwan Kamil, yang dikenal sebagai arsitek visioner, pemimpin penyayang, dan penuh belas kasih, telah menciptakan ruang-ruang publik di kawasan pemukiman padat penduduk di seluruh Indonesia.

Pada awal karier, Ridwan Kamil bekerja sebagai arsitek di Amerika Serikat dan Hong Kong sebelum mendirikan Urbane Indonesia, sebuah firma arsitektur di Bandung.

Melalui perjalanan karier dan kepemimpinannya, Ridwan Kamil telah menginspirasi banyak orang dengan komitmennya terhadap pendidikan, keberlanjutan, dan keadilan sosial.

GeserπŸ‘‰
Hilang Saat Surfing di Mentawai, WN Amerika Serikat Ditemukan Tewas

WNA Amerika Serikat Hilang saat Surfing di Mentawai

Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan tewas setelah hilang saat surfing di perairan Pulau Pitojat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Korban surfing bersama dua rekannya sebelum dilaporkan hilang. Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan langsung membawanya ke Puskesma Sikakap.

Korban diketahui bernama Erick Robert Soreker, berusia 43 tahun. Keluarga korban telah menerima jasadnya setelah tim rescue Kansar Mentawai tiba di Dermaga Sikakap.

Kesimpulan: Seorang surfer WNA Amerika Serikat ditemukan tewas setelah hilang saat surfing di perairan Mentawai. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
Bupati Gunungkidul Jelaskan Penolakan Proyek Beach Club Raffi Ahmad

Bupati Gunungkidul Jelaskan Penolakan Proyek Beach Club Raffi Ahmad

Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan penjelasan terkait penolakan proyek beach club yang dilakukan oleh Raffi Ahmad di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Raffi Ahmad secara resmi mundur dari proyek beach club tersebut karena tidak sejalan dengan peraturan yang berlaku dan tidak sesuai dengan prinsipnya dalam berbisnis.

Sebuah petisi penolakan terhadap pembangunan beach club Raffi Ahmad viral di media sosial. Petisi tersebut menggarisbawahi dampak negatif pembangunan terhadap kawasan karst yang dilindungi dan menuntut pembatalan proyek tersebut.

Dalam menghadapi investasi pembangunan, Bupati Gunungkidul menekankan pentingnya memanfaatkan sumber daya alam dengan melibatkan masyarakat setempat. Pembaca dapat menemukan ringkasan menarik lainnya dengan menggeser ke atas.

GeserπŸ‘‰
Usai Lapor Dewas KPK, Asisten Hasto Kristiyanto Adukan Penyidik KPK ke Komnas HAM Terkait Penyitaan Handphone

Asisten Hasto Kristiyanto Adukan Penyidik KPK ke Komnas HAM

Laporan buntut penyitaan handphone saat Hasto diperiksa KPK sebagai saksi kasus suap Harun Masiku.

Kusnadi melaporkan tindakan penyidik KPK yang dianggap melanggar HAM kepada Komnas HAM.

Kuasa hukum meminta Komnas HAM memanggil Kapolri untuk menjelaskan proses penyidikan di KPK.

Laporan juga dilakukan ke Dewas KPK terkait penyitaan barang dan dugaan penyidik menjebak Hasto.

GeserπŸ‘‰
Menteri Investasi Bicara Ngawur, Deddy PDIP Gregetan!

Menteri Investasi Bicara Ngawur, Deddy PDIP Gregetan!

Deddy PDIP gregetan dengan pernyataan menteri senior dalam rapat Komisi VI DPR.

Dalam rapat tersebut, Deddy mengkritik investasi Bos SpaceX Elon Musk melalui Starlink yang bisa mengancam usaha telekomunikasi dalam negeri.

Deddy menyuarakan keberadaan Starlink yang bisa mengancam usaha telekomunikasi dalam negeri.

Deddy PDIP menyoroti pernyataan menteri senior dalam rapat Komisi VI DPR terkait Starlink dan investasi asing.

GeserπŸ‘‰
VIDEO: Pedas Benny Sindir Menteri Yasonna Soal Pungli & Narkoba di Lapas Jadi Budaya Tumbuh Subur

Benny Sindir Menteri Soal Pungli & Narkoba di Lapas

Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Benny K Harman menyindir pedas Kementerian Hukum dan HAM ketika rapat kerja bersama, Rabu (12/6).

Benny menyinggung banyaknya pungli dan suap di lapas, bahkan menurutnya, praktik suap sudah jadi budaya.

Selain itu, Benny juga menyinggung adanya oknum bermasalah yang dipromosikan ke jabatan struktural, sehingga hanya sukses di atas kertas, tapi realitasnya tidak.

Benny Sindir Menteri Soal Pungli & Narkoba di Lapas, Budaya Pungli dan Suap Jadi Sorotan Benny di Rapat Kerja, Oknum Bermasalah Dipromosikan ke Jabatan Struktural. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
VIDEO: Keras Deddy PDIP ke Bahlil soal Kelola Izin Tambang

Deddy PDIP Kritik Izin Tambang Ormas

Politikus Deddy Sitorus dari PDIP mengecam kebijakan izin tambang yang diberikan kepada ormas keagamaan dalam rapat dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Komisi VI DPR.

Deddy mengkritik bahwa banyak legiun veteran yang berjasa dan berdarah-darah untuk negeri serta masyarakat adat dan penduduk asli yang seharusnya mendapatkan perhatian.

Politikus dari Fraksi PDI Perjuangan ini menegaskan agar kebijakan tidak hanya menguntungkan pihak elit saja.

Kritik Deddy terhadap izin tambang ormas menjadi sorotan dalam rapat dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

GeserπŸ‘‰
ASN Hadiri Deklarasi Bakal Calon Wali Kota Depok Bakal Dilaporkan ke KASN

ASN di Depok Dilaporkan ke KASN

ASN di Depok yang menghadiri deklarasi bakal calon Wali Kota Depok bakal dilaporkan ke KASN.

Bawaslu Kota Depok memanggil ASN yang diduga hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut.

ASN tidak boleh hadir dalam acara yang terkait dengan dukung mendukung dalam pemilihan.

Bawaslu Kota Depok akan melaporkan hasil investigasi ke KASN dan mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas selama Pilkada.

GeserπŸ‘‰
VIDEO: PKB Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Maju di Pilkada

PKB Jakarta Resmi Usulkan Anies Baswedan Maju di Pilkada

PKB Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Nama Anies menguat disuarkan dari tingkat ranting PAC, DPC hingga tingkat DPW.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyampaikan itu dalam konferensi pers di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Rabu 12 Juni 2024.

PKB Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Jakarta. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

GeserπŸ‘‰