Bharada E Ungkap Perempuan Cantik di Rumah Bangka ke LPSK saat Ajukan JC

Jumat, 2 Desember 2022 14:43 Reporter : Bachtiarudin Alam
Bharada E Ungkap Perempuan Cantik di Rumah Bangka ke LPSK saat Ajukan JC Sidang Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK) menyatakan jika keterangan Richard Eliezer alias Bharada E soal perempuan cantik yang keluar sambil menangis dari rumah Bangka, Ferdy Sambo telah disampaikan ke pihaknya.

"Sesuai keterangan dia saja dipersidangan," kata Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (2/12).

Edwin mengatakan bahwa keterangan soal perempuan itu telah disampaikan Bharada E, sedari proses penggalian keterangan oleh LPSK pengajuan assessment justice collaborator (JC).

Hal itu didapat LSPK ketika Bharada E menceritakan perihal tugas dan pengamannya selama menjadi ajudan dari Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

"Enggak ada (maksud menceritakan soal perempuan). Cerita itu mengalir begitu saja terkait dengan tugas dan pengalaman dia selama bersama FS dan PC," jelasnya.

Kendati demikian, Edwin mengatakan jika saat itu tidak ada ciri lain yang disampaikan Bharada E soal perempuan tersebut selain berparas cantik.

Saat itu, dikatakan Bharada E hanya melihat perempuan itu keluar dari rumah di Jalan Bangka.

"Enggak ada (selain ciri-ciri berparas cantik)," sebutnya.

"Kami sudah dengar sebelumnya dari Bharada E tentang keterangan yang disampaikan di persidangan kemarin," ujarnya

Respons Kubu Sambo

Sementara, Tim Penasihat Hukum Keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi angkat bicara soal keterangan Richard Eliezer alias Bharada E yang menyebut ada sosok perempuan keluar sambil menangis ketika di rumah pribadi, Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

2 dari 2 halaman

Menurutnya, keterangan dari Bharada E itu tidak benar dan dinilai pihaknya hanya sebatas karangan dari mantan ajudan Ferdy Sambo tersebut. Karena, soal perempuan menangis itu tidak tertuang dalam dakwaan.

"Terkait keterangan RE di persidangan, saya tegaskan keterangan itu tidak benar dan hanya karangan RE saja dan juga tidak ada dalam dakwaan klien kami," kata Arman saat dihubungi, Kamis (1/12).

Bahkan Arman memberikan alasan lain kalau keterangan tersebut tidak benar. Jika, disebut Bharada E sedianya tidak berdinas di rumah pribadi Jalan Saguling, melainkan di rumah dinas Komplek Perumahan Polri, Duren Tiga. [rhm]

Baca juga:
Soal Wanita Cantik Menangis, Ini Klarifikasi Kubu Ferdy Sambo
Kompolnas Minta Polri Selidiki Aliran Dana Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J
Hakim Heran Sosok ART Ferdy Sambo Terekam CCTV Mondar Mandir saat Brigadir J Tewas
Respons Kubu Ferdy Sambo soal Perempuan Cantik Menangis di Rumah Bangka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini