Beton penahan kanopi Alfamart di Banjarbaru roboh, 1 orang tewas

Selasa, 8 Agustus 2017 17:20 Reporter : Ya'cob Billiocta
Beton penahan kanopi Alfamart di Banjarbaru roboh, 1 orang tewas Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Sukatno (48) seorang pekerja perbaikan lampu toko tewas, dan seorang lagi bernama Noor Fadli kritis usai tertindih reruntuhan beton penahan kanopi Alfamart di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Satu pekerja atas nama Sukatno meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan rekannya Noor Fadli dalam kondisi kritis juga akibat reruntuhan tembok beton," kata Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful, Selasa (8/8).

korban Sukatno yang tinggal di Belitung Darat Kuin Cerucuk Banjarmasin diduga mengalami patah tulang leher akibat tertindih tembok beton setebal 20 sentimeter.

Polisi meminta keterangan manajemen toko Alfamart dan pihak ketiga yang membangun tembok serta kanopi ruko di Jalan Angkasa Syamsudin Noor itu.

"Bagian yang runtuh adalah tembok penahan kanopi lampu Neon Box dan tepat menimpa dua pekerja yang berada di bawahnya, sehingga satu korban meninggal dunia dan seorang lagi kritis," ucapnya.

Dijelaskan, penyelidikan mengenai penyebab runtuhnya kanopi beratap beton yang penopangnya kurang kokoh itu juga dilakukan untuk memastikan penyebab kejadian nahas tersebut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Alfamart
  2. Banjarbaru
  3. Bangunan Roboh
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini