Berulang Kali Cabuli Murid, Guru Pesantren di Asahan Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Juli 2022 00:30 Reporter : Uga Andriansyah
Berulang Kali Cabuli Murid, Guru Pesantren di Asahan Ditangkap Polisi ilustrasi pencabulan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Asahan menangkap seorang pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak. Pelaku berinisial MIA (25) warga Dusun VI, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Pria yang merupakan guru pesantren itu diduga telah mencabuli muridnya, yakni D (12). Aksi bejat itu dilakukan pelaku berulang kali di kamar tidurnya.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Said Husein mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Lokasi pencabulan di perumahan guru Pesantren Darul Hikmah. Pelaku melakukan pencabulan dengan modus mengajak korban tidur di kamarnya. Kemudian dia mencabuli korban," kata Said dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

2 dari 2 halaman

Sering Beri Korban Jajan dan Makanan

Said menjelaskan, sebelum melakukan aksinya pelaku telah membangun hubungan kedekatan dengan korbannya. Pelaku kerap memberi uang jajan dan makanan kepada korban.

"Dengan membangun kedekatan tersebut pelaku leluasa untuk mengajak korban agar datang ke kamarnya. Akhirnya terjadi pencabulan berulang kali di waktu berbeda," jelasnya.

Kemudian, perbuatan pelaku dilaporkan korban kepada orang tuanya. Selanjutnya orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku ke yayasan pesantren.

"Korban mengakui telah mengalami perbuatan cabul yang dilakukan oleh pelaku. Atas kejadian tersebut orang tua korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Asahan. Saat ini pelaku telah diamankan dan diperiksa di Polres Asahan," pungkas Said.

Baca juga:
Sepanjang 2022, 21 Pelaku Pencabulan Anak di Medan Ditangkap
Guru Spiritual di Ngawi Perkosa Anak Pasien 200 Kali, Modus Bersihkan Gangguan Gaib
Polisi Ringkus Seorang Pria di Deli Serdang Cabuli Anak Tiri
DPRD DKI Usul Tes Psikotes-Narkoba pada Rekrutmen PJLP Imbas Kasus Pencabulan
Pemprov DKI Pecat PJLP Perkosa Remaja di Muara Angke
Ancam Bakar Rumah, Ayah Perkosa Anak Kandung Puluhan Kali Selama 7 Tahun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini