Bertambah 4 Orang Negatif, Sudah 20 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 21 Maret 2020 16:25 Reporter : Nur Habibie
Bertambah 4 Orang Negatif, Sudah 20 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, 4 pasien dinyatakan negatif Corona. Mereka dinyatakan negatif setelah menjalani test sebanyak 2 kali berturut-turut dengan hasil sama.

"Kemudian ada penambahan jumlah kasus yang sudah 2 kali pemeriksaannya dinyatakan negatif, klinisnya sudah membaik dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang," katanya di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (21/3).

Dengan demikian, total orang yang dinyatakan sembuh sampai saat ini telah ada 20 pasien. Jumlah tersebut, paling banyak didominasi oleh warga DKI Jakarta. Berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 17 pasien yang sembuh dari Corona merupakan warga Jakarta dan tiga lainnya adalah warga Banten, Yogyakarta dan Jawa Barat.

"Sehingga total yang sudah sembuh dan boleh pulang 20 orang," ujarnya.

Sementara itu, ada penambahan kasus untuk yang positif Corona dan meninggal dunia. Sebanyak 81 orang dinyatakan positif Corona, sehingga total yang terinfeksi Corona saat ini sebanyak 450 orang.

"Kemudian ada penambahan kasus kematian sebanyak 6 orang, sehingga totalnya 38 orang," terang Yurianto.

Dia mengungkapkan, seluruh data tersebut sudah diberikan kepada seluruh Pemprov. Nantinya, data tersebut akan diberikan oleh kepala dinas provinsi terhadap rumah sakit dimana pasien tersebut dirawat.

"Kemudian diberikan juga kepada dinas kesehatan kabupaten/kota untuk digunakan sebagai bahan tracing untuk melacak penularan-penularan yang mungkin terjadi dari kasus-kasus yang kita rawat," ungkapnya.

"Dari tracing itu kita lengkapi dengan rapid test, untuk memastikan bahwa semuanya ini bisa dilaksanakan untuk pelacakannya dengan baik," tutup Yurianto. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini