Baru Melahirkan, IRT di Tasikmalaya Ikut Balap Karung Pingsan lalu Meninggal Dunia

Kamis, 18 Agustus 2022 05:32 Reporter : Mochammad Iqbal
Baru Melahirkan, IRT di Tasikmalaya Ikut Balap Karung Pingsan lalu Meninggal Dunia IRT Ikut Balap Karung Pingsan lalu Meninggal Dunia. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Rini (29), seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia usai terjatuh saat mengikuti balap karung, Rabu (17/8). Ibu yang diketahui baru melahirkan ini diketahui mengikuti lomba balap karung dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang digelar di kampungnya.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono mengatakan bahwa kejadian meninggalnya seorang IRT di wilayah hukumnya terjadi sekitar pukul 11.00. “Korban diketahui mengikuti lomba balap karung bersama warga dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, saat mengikuti kegiatan lomba balap karung itu korban diketahui terjatuh. Saat terjatuh, kepala dan wajah korban diketahui membentur aspal jalan dan menyebabkan pingsan.

Melihat korban pingsan, warga yang ada di sekitar lokasi kejadian pun langsung memberikan pertolongan dengan membawanya ke fasilitas kesehatan terdekat. Namun diduga korban meninggal dunia di tengah perjalanan, sehingga saat sampai di fasilitas kesehatan menyatakan nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan.

“Berdasarkan keterangan dari keluarganya, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi dan baru dua bulan melahirkan. Keluarga korban mengikhlaskan kepergian korban dan menganggap itu sebagai musibah, tidak akan menuntut siapapun atas kejadian itu,” jelasnya.

Aksi korban saat mengikuti balap karung sempat diabadikan oleh salah seorang warga menggunakan kamera telepon genggam. Dalam rekaman video, tampak korban yang semangat loncat dari dalam untuk mencapai batas lomba.

Saat sudah sampai di batas dan hendak kembali ke titik awal untuk menyelesaikan lomba, tiba-tiba korban terjatuh. Kepala dan wajahnya tampak membentur aspal dan terlihat mengambil nafas lalu tidak sadarkan diri. [ded]

Baca juga:
Dukung DPSP Lombok, Menteri PUPR Kenakan Baju Adat Sasak saat Upacara di Istana
Mendag Zulhas Pakai Baju Adat Lampung Karya Designer Lokal saat Upacara di Istana
Kolonel Andike Ungkap Kesan jadi Komandan Upacara di Istana: Tanggung Jawab Berat
Upacara HUT RI di KBRI Kuala Lumpur, SBY: Khidmat, Tertib Tidak Ada Kesalahan
Cerita Luhut 'Diperintah' Istri Kenakan Baju Adat Bali untuk Upacara HUT ke-77 RI
Joddy, Eks Sopir Vanessa Angel Dapat Remisi Kemerdekaan selama 1 Bulan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. HUT RI
  3. 17 Agustus
  4. Tasikmalaya
  5. Garut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini