Barang-Barang di Kantor PT Abu Tours Dicuri Warga

Sabtu, 19 Januari 2019 22:31 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Barang-Barang di Kantor PT Abu Tours Dicuri Warga Kantor Abu Tours di Makassar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Perabotan yang ada di kantor PT Abu Tours, Jalan Kaka Tua, Makassar, Kecamatan Mamajang dicuri warga sekitar, Jumat (18/1) pukul 22 00 WITA. Di antara barang yang dicuri adalah lemari kaca, lemari kayu, lemari plastik dan kabel-kabel. Polisi berhasil membekuk para pelaku.

"Ini bukan penjarahan tapi pencurian. Dan pelakunya murni adalah warga sekitar, bukan korban atau mereka yang terkait dengan kasus PT Abu Tour," kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan Hadi Saputra kepada wartawan, Sabtu (19/1).

Dia menjelaskan, awalnya diterima laporan dari masyarakat kalau pintu kantor terbuka. Polisi kemudian ke TKP dan melakukan penyelidikan.

"Awalnya dua warga kita amankan, selanjutnya enam orang sehingga totalnya ada delapan orang. Sejumlah perabotan kita sita dari rumahnya yang diduga perabotan milik PT Abu Tour seperti lemari kaca, lemari plastik dan lemari kayu serta kabel-kabel. Ini kita jadikan barang bukti," lanjut Ujang.

Ditambahkan, delapan warga yang diamankan saat ini statusnya masih saksi belum ditetapkan jadi tersangka karena masih upaya pendalaman. Dari pihak PT Abu Tours juga masih menginventarisir aset-aset kantornya.

Mengenai seperti apa tingkat pengamanan aset PT Abu Tours sehingga dengan mudahnya dimasuki warga, Ujang menolak beri keterangan.

"Maaf itu kewenangan pihak Polda Sulsel untuk beri keterangan karena status aset PT Abu Tour tersebut dalam sitaan pihak Polda," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Sidang Tuntutan Bos Abu Tours Ditunda Kedua Kalinya, Pengacara dan Korban Kecewa
Jadi Manajer Keuangan PT Abu Tours, Keponakan Hamzah Mamba Hanya Lulusan SD
Saksi Ahli Sebut Modus Penipuan Abu Tours Mirip First Travel
Jadi Saksi, Kemenag Ungkap Abu Tours Palsukan Data Calon Jemaah Yang Tak Berangkat
Bos PT Abu Tours didakwa gelapkan uang jemaah umrah senilai Rp 1,2 triliun
Jemaah, mitra dan agen korban penipuan Abu Tour hadiri sidang perdana

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini