Bantu Anak Yatim Korban Covid-19, Mensos Risma Tak Mau Sekadar Beri Makanan

Rabu, 18 Agustus 2021 14:47 Reporter : Merdeka
Bantu Anak Yatim Korban Covid-19, Mensos Risma Tak Mau Sekadar Beri Makanan Mensos Tri Rismaharini bertemu pimpinan ITS. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, sedang mencari cara menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk anak yatim korban pandemi Covid-19. Sebab, kondisi di lapangan begitu kompleks dan wilayah cakupannya luas. Berbeda ketika dia menjabat sebagai wali kota Surabaya lalu.

"Tidak mudah memang karena Indonesia ini luas dan daerahnya macam-macam karakteristiknya, kalau aku kemarin di Surabaya enggak begitu luas jadi mudah. Contohnya di Surabaya anak yatim kita bagi sembako. Kalau dia di yayasan kita serahkan di Yayasan," ujar Risma dalam acara acara Penutupan Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-76 di Lingkungan Kemensos, Rabu (18/8).

"Tapi kemudian yang ikut di rumah-rumah itu kita berikan makanan, makanan yang siap saji, itu bisa. Tapi kalau bicara Indonesia enggak bisa," imbuhnya.

Risma kemudian mencontohkan. Jika anak itu ada di yayasan, maka siapa yang akan mengambil bantuannya. Sementara jika dibawa ke balai sosial, anak itu masih memiliki anggota keluarga.

"Jadi ini yang lagi kita pikirkan supaya kalau yayasan siapa yang ngambil, siapa yang ngambil bantuannya begitu. Harus kita pikirkan," katanya.

"Nah inilah yang sedang kita pikirkan supaya anak ini kelangsungan bisa bersekolah, dia bisa apa namanya, ini jenis bantuan ini yang sedang kita pikirkan," ujarnya.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Mal di Bekasi Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Sudah Divaksin
Pemprov DKI Gandeng 119 Lab Swasta Agar Tes PCR Lebih Terjangkau
Risma
Risma
Asosiasi Kesehatan Minta Angka Kematian Tak Dihilangkan dari Indikator Pandemi Covid
Berkantor di Zona Merah Covid-19, Ini Langkah Wali Kota Medan Awasi Penerapan PPKM
Kerahkan Ratusan Tim Gabungan, Ini Strategi Testing dan Tracing Pemkot Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini