Antisipasi Ancaman Teror, Polda Banten Bekali Anggota Senjata Api di Pospam

Selasa, 4 Juni 2019 22:04 Reporter : Dwi Prasetya
Antisipasi Ancaman Teror, Polda Banten Bekali Anggota Senjata Api di Pospam ilustrasi patroli polisi. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kepolisian Daerah (Polda) Banten mewaspadai ancaman terorisme selama pengamanan libur Lebaran 2019. Langkah ini diambil menyusul ancaman aksi bom bunuh diri di pos pengamanan (Pospam) Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (3/6) malam.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo telah mengimbau anggotanya yang sedang bertugas untuk tetap fokus melakukan pengamanan. Mereka diminta tidak takut dan panik serta tingkatkan kewaspadaan.

Untuk mengantisipasi ancaman teror, pihaknya telah membekali satu personel anggota dengan senjata api di setiap pos pengamanan. Senjata api boleh digunakan jika situasi betul-betul terdesak.

"Sistem pengamanan minimal dilakukan oleh 2 orang dengan body sistem masing personel melindungi kawannya," kata Dirlantas kepada wartawan, Selasa (4/6).

Kemudian, melakukan pemetaan jalur terdekat dan teraman escape atau melarikan diri dari Pospam jika situasi berbahaya terjadi seperti di Sukoharjo. Lalu mempertebal pos pengamanan dengan melibatkan unsur TNI dan instanai masyarakat lain untuk memperkecil kegiatan teror.

"Saya sudah perintahkan anggota tidak berkomentar kejadian tersebut. Tetap berjalan setiap biasa. Gunakan senjata api apabila dibutuhkan dan semoga anggota saya yang sedang bertugas dilindungi oleh Allah," tuturnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini