Angkot Online Mulai Mengaspal di Kota Bekasi

Jumat, 3 Mei 2019 16:04 Reporter : Adi Nugroho
Angkot Online Mulai Mengaspal di Kota Bekasi angkot online di Bekasi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT. Teknologi Olah Rancang Nusantara meluncurkan aplikasi pemesanan angkutan berbasis online bernama TRON di Kota Bekasi, Jawa Barat. Karena itu, naik angkot di wilayah tersebut sudah bisa melalui telepon genggam.

"Sebetulnya kami sudah beroperasi sejak 10 April lalu dengan dua trayek K-11 A dan K-11 B," ujar CEO TRON, David Santoso di sela peresmian TRON di kawasan GOR, Kota Bekasi, Jumat (3/5).

Menurut David, sejauh ini baru sekitar 30 angkot di dua trayek tersebut bergabung dengan TRON. Ia optimis, TRON dapat bersaing dengan aplikasi transportasi online lainnya yang sudah beroperasi sejak lama.

"Keunggulan TRON adalah menggunakan angkot, tentunya ada penutup. Beda dengan ojek online yang satu kendaraan satu penumpang, kalau angkot bisa memuat banyak dengan biaya jauh lebih murah hanya Rp 3.000," ujar dia.

TRON, kata dia, secara perlahan menggarap pasar dari segmen menengah ke atas atau kaum milenial. Sejauh ini, ucap dia TRON masih menggarap pasar yang ada yakni masyarakat tradisional maupun anak-anak sekolah.

"Kami yakin dengan sendirinya masyarakat akan beralih kembali menggunakan angkutan umum, sebab di TRON tidak ada sistem ngetem yang dapat memperlambat waktu. Ngetem ini dihindari penumpang juga menyebabkan kemacetan," ujar dia.

Ia menambahkan, angkot yang bergabung dengan TRON dilarang ngetem. Sebab, perusahaan telah memberikan insentif kepada sopir angkot, serta biaya operasional. Dengan begitu, perjalanan penumpang cepat sampai ke tujuan. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini