Better experience in portrait mode.
Ambulans Tabrak Dua Polisi Saat Bubarkan Tawuran

Polisi Dicabik Ambulans Saat Membubarkan Tawuran

Ambulans menabrak dua polisi saat membubarkan tawuran di Padang, Sumatra Barat.

Dua anggota polisi mengalami luka dan sedang mendapatkan penanganan medis.

Sopir ambulans mengaku panik saat melihat gerombolan pelaku tawuran dan hasil tes urine menunjukkan positif narkoba.

Kasus ini masih dalam penanganan polisi untuk diproses lebih lanjut secara hukum.

Geser👉
Serangan Siber Ransomware Ganggu Layanan Publik

Serangan Siber Ransomware Ganggu Layanan Publik

PDN Diretas, Data Imigrasi Dipindah ke Amazon Web Service. Layanan publik terganggu akibat serangan siber ransomware terhadap Pusat Data Nasional (PDN).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan bahwa data imigrasi sementara dipindah ke Amazon Web Service (AWS) sebagai solusi darurat. Pihaknya hanya bisa menunggu PDN selesai diperbaiki.

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian mengakui serangan siber ransomware yang menyebabkan gangguan layanan di beberapa instansi publik. Ransomware Braincipher yang menyerang PDN adalah jenis baru dan perlu diantisipasi agar tidak menyerang instansi lain.

PDN Diretas, Data Imigrasi Dipindah ke Amazon Web Service. Serangan siber ransomware mengganggu layanan publik. Ransomware Braincipher menyerang PDN dan perlu diwaspadai agar tidak menyerang instansi lain. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Serangan Ransomware Mengancam Data Nasional

Serangan Ransomware Mengancam Data Nasional

Serangan ransomware mengancam data nasional pada server Pusat Data Nasional (PDN).

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin, mempertanyakan peran dan kinerja Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait serangan ini.

Pemerintah menolak membayar uang tebusan yang diminta penyerang server PDN dan sedang melakukan evaluasi untuk memulihkan keamanan data masyarakat.

Pemerintah mengajak pembaca untuk membaca ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Kemnaker Sambut Antusias Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas 2024

Kemnaker Optimistis Tingkatkan Kinerja dan Integritas

Kemnaker optimistis dalam meningkatkan kinerja dan integritas pegawai.

Capaian Kemnaker termasuk kepatuhan pelaporan LHKPN, indeks reformasi birokrasi, dan Opini WTP.

Kemnaker melakukan berbagai upaya untuk membentuk sikap kerja yang professional dan berintegritas.

Kemnaker mengoptimalkan peran APIP Inspektorat Jenderal dan melakukan probity audit dalam pengadaan barang dan jasa.

Geser👉
Kapolsek Katingan Hulu Tenggelam Usai Mobil Dikemudikan Tercebur Sungai, Satu Warga Tewas saat Coba Menyelamatkan

Kapolsek Katingan Hulu Tenggelam Usai Mobil Dikemudikan Tercebur Sungai

Kapolsek Katingan Hulu tenggelam saat mobilnya tercebur ke sungai akibat rem blong.

Seorang warga bernama Lyo mencoba menyelamatkan Kapolsek yang terjebak di dalam mobil.

Lyo tenggelam dalam upaya penyelamatan, sementara Kapolsek berhasil selamat dengan memecahkan kaca mobil.

Tim SAR berhasil menemukan Lyo dalam keadaan meninggal dunia. Operasi SAR ditutup.

Geser👉
KPK Dalami Aliran Uang Rp800 Juta SYL ke Firli Bahuri

KPK Dalami Aliran Uang Rp800 Juta SYL ke Firli Bahuri

KPK bakal menyelidiki aliran uang Rp800 juta dari Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Firli Bahuri yang diduga untuk pengkondisian kasus korupsi pengadaan sapi di Kementerian Pertanian.

Aliran uang tersebut diungkapkan oleh Eks Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono dalam persidangan.

KPK akan mendalami fakta persidangan dan surat perintah penyidikan yang masih aktif untuk mengembangkan temuan tersebut.

Kasus ini melibatkan Syahrul Yasin Limpo, Firli Bahuri, dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Sudah Kantongi Identitas, Polisi Cari Driver Ojol Ribut dengan Bocah di Jalur Sepeda Jalan Sudirman

Polisi Cari Driver Ojol Ribut dengan Bocah di Jalur Sepeda

Polisi mencari driver ojek online (ojol) yang ribut dengan seorang bocah di jalur sepeda, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara menyebut, pihaknya telah mengantongi identitas driver ojol tersebut. Sementara bocah yang viral karena ribut dengan ojol sudah teridentifikasi dan telah membuat laporan ke kepolisian.

Seorang bocah memberhentikan pengendara motor yang menerobos di jalur sepeda. Pengendara motor tersebut menantang bocah dan terjadi keributan. Salah seorang teman bocah merekam kejadian tersebut dan seorang driver ojol berusaha menghentikan amarah pengendara motor.

Polisi masih menunggu klarifikasi dari driver ojol yang dimaksud. Kejadian ini telah membuat banyak warga sekitar menjadi penonton dan menimbulkan perhatian publik. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Dinas Kesehatan Kota Tangerang Mugiya Wardhany Minta Orang Tua Waspada

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Mugiya Wardhany Minta Orang Tua Waspada

Kasus meninggal karena DBD sepanjang 2024 ada enam kasus, didominasi oleh anak-anak.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten menyebut lima dari enam kasus meninggal dunia karena demam berdarah dengue (DBD) di daerah itu terjadi pada anak-anak. DBD menjangkiti kelompok usia anak-anak karena imunitas mereka tidak sebaik kelompok dewasa.

Orang tua perlu memahami betul perubahan yang dialami anak agar penanganan oleh tenaga medis yang tepat bisa lebih cepat didapat dan mencegah fatalitas. Beberapa gejala yang menjadi penanda bagi orang tua jika anak mengalami perburukan saat DBD di antaranya tidak ada perbaikan kondisi setelah suhu tubuh menurun, anak terus menolak makan dan minum, nyeri perut secara hebat, lemah, lesu, hingga ingin terus tidur.

Kolaborasi multisektor pada penanganan DBD di Kota Tangerang melibatkan sosialisasi PSN 4M Plus di seluruh puskesmas dan posyandu, serta melibatkan seluruh masyarakat dan pegawai dalam memberantas sarang nyamuk di lingkungan. Anak-anak juga dijadikan kader jumantik sebagai bagian dari projek sekolah.

Geser👉
Dewan Kehormatan Minta Ketum PWI Tuntaskan Sanksi Kasus UKW BUMN

Dewan Kehormatan PWI Minta Ketum PWI Tuntaskan Sanksi Kasus UKW BUMN

Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meminta Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun menuntaskan pelaksanaan sanksi dan rekomendasi DK terkait dugaan penyalahgunaan dana sponsorship Forum Humas BUMN untuk penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI.

DK PWI juga meminta mereka mengembalikan uang senilai Rp1.771.200.000 ke kas Organisasi (PWI Pusat) selambat-lambatnya pada 31 Mei 2024 atau 30 hari kerja. Hingga saat ini, organisasi telah menerima pengembalian uang senilai Rp1.080.000.000.

M Ihsan, Wakil Bendahara Umum PWI, memilih berhenti dari posisinya dalam kepengurusan PWI Pusat 2023-2028 sebagai bentuk tanggung jawab moral dan etik untuk menghormati dan menaati keputusan Dewan Kehormatan.

Dewan Kehormatan PWI juga menjatuhkan sanksi berupa pemberhentian sementara sebagai anggota PWI selama satu tahun kepada Sayid Iskandarsyah. Keputusan tersebut harus sudah dilaksanakan paling lambat pada Kamis, 27 Juni 2024.

Geser👉
Kronologi Pelajar 13 Tahun Tewas Diduga Dianiaya Polisi di Padang Versi KontraS

Pelajar 13 Tahun Diduga Dianiaya Polisi di Padang

Pelajar 13 Tahun Tewas Diduga Dianiaya Polisi di Padang.

Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) mendesak agar Polri melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para pelaku tindak penyiksaan secara transparan dan akuntabel.

Keluarga korban telah membuat laporan polisi ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PRSP) Polresta Padang.

KontraS mendesak agar Polri segera melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap para pelaku tindak penyiksaan secara transparan dan akuntabel.

Geser👉
Respons Istana Usai Airlangga Sebut Jokowi Punya Pengaruh di Pilkada 2024

Jokowi Punya Pengaruh di Pilkada 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki pengaruh dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, menyebutkan bahwa Presiden sebagai kepala pemerintahan memiliki pengaruh lantaran seluruh infrastruktur saat Pilkada 2024 disiapkan oleh Pemerintah, khususnya dari segi anggaran maupun keamanan.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan bahwa pengusungan calon kepala daerah merupakan ranah partai politik atau gabungan partai politik.

Meskipun demikian, Airlangga berpendapat bahwa Jokowi tak terlalu berpengaruh pada Pilkada 2024 ketimbang pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Pilkada lebih berpengaruh pada local wisdom.

Geser👉
Wakapolri Pimpin Ziarah di TMP Kalibata Jelang HUT Bhayangkara ke-78

Wakapolri Komjen Agus Andrianto Mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Wakapolri memimpin ziarah di TMP Kalibata menjelang HUT Bhayangkara ke-78.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pejabat Utama Mabes Polri dalam ziarah dan tabur bunga.

Ziarah ini dilakukan setiap tahun menjelang HUT Bhayangkara untuk mengenang nilai-nilai perjuangan dan keteladanan pahlawan Negara Indonesia.

Ziarah ini menjadi semangat bagi personel Polri dalam menghadapi tantangan dan tugas kedepannya. Hari Bhayangkara ke-78 Polri akan diadakan rangkaian kegiatan tradisi dan lomba-lomba yang dibuka untuk umum.

Geser👉
Polisi Kantongi Identitas Jukir Liar di Masjid Istiqlal

Polisi Kantongi Identitas Jukir Liar di Masjid Istiqlal

Seorang juru parkir liar di Masjid Istiqlal mematok tarif sebesar Rp300 ribu untuk bus pariwisata.

Polisi telah mengidentifikasi tiga pelaku jukir liar yang viral, namun pengemudi bus belum membuat laporan polisi terkait kejadian tersebut.

Tim Gabungan dari Dishub dan Satpol PP akan menindak tegas para jukir liar dan menertibkan sopir bus agar tidak menurunkan penumpang sembarangan.

Polsek Sawah Besar mendukung penindakan tegas dan terukur terhadap jukir liar serta mengimbau supir bus untuk memarkirkan kendaraan di area yang lebih luas.

Geser👉