Aksi Perempuan Bagi-bagi Uang dari Atas Hummer Berlanjut ke Kulon Progo

Senin, 11 Mei 2020 07:14 Reporter : Purnomo Edi
Aksi Perempuan Bagi-bagi Uang dari Atas Hummer Berlanjut ke Kulon Progo Perempuan Bagi Uang di Atas Mobil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi perempuan membagi-bagikan uang dari atas mobil Hummer kembali berlanjut. Setelah sempat viral di Kota Yogyakarta, kali ini perempuan yang diketahui bernama Yuni Astuti ini membagi-bagikan uang di wilayah Wates, Kulon Progo.

Dari atas Hummer berwarna orange ini, Yuni membagi-bagikan uang kepada warga yang ada di depan Pasar Wates, Minggu (10/5) sore. Usai membagikan uang di Pasar Wates, aksi berlanjut ke Alun-alun Kota Wates.

Aksi bagi-bagi uang ini pun sontak membuat warga langsung berkerumun dan mendekat ke mobil Hummer. Warga pun nampak antusias mengambil uang yang dibagikan.

Selain membagikan uang tunai, Yuni yang merupakan Ketua Badan Pengusaha Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini juga membagikan menu takjil bersama paket masker dan hand sanitizer.

"Saya asli Kulon Progo. Makanya saya ingin membagi rejeki saya dengan warga di sini. Semoga rejeki yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan di tengah kondisi pandemi virus Corona ini," ujar Yuni.

Yuni menuturkan jika aksi yang disebutnya terinspirasi dari kegiatan Presiden Jokowi ini akan terus dilakukannya di berbagai titik. Yuni menyebut bahwa bantuan yang diberikannya ini diharapkan bisa sedikit membantu warga yang kesusahan secara ekonomi.

"Saya akan terus membantu masyarakat. Kemarin sudah di Kota Yogyakarta. Sekarang di Kulon Progo. Mungkin besok di Bantul atau Gunungkidul. Pokoknya saya akan terus bergerak ke sejumlah titik. Bisa di pasar atau dimana saja," ungkap istri dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY, Faried Jayen Soepardjan ini.

Sementara itu salah seorang warga Wates, Ratna Dwi menyebut dirinya bersyukur bisa mendapat rejeki yang tidak terduga. Ratna mengaku awalnya tidak menyangka akan ada orang yang datang terus bagi-bagi uang kepada masyarakat.

"Awalnya gak tahu kalau ada yang bagi-bagi uang. Saya baru beli takjil. Terus saya langsung ikut mendekat. Alhamdulillah dapat rejeki buat beli barang kebutuhan pas Lebaran," ungkap Ratna. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini